Jul 10, 2020

Tanda Wanita dan Pria Cemburu


Klip di atas adalah lagu "jealous" versi gitar SettiaBlog, yang jelas ndak enak untuk di dengar. Ketika SettiaBlog bilang ada yang merespon bahasan di blog kok malah ada yang cemburu. Cemburu sama pasangan mungkin wajar-wajar aja, asalkan jangan cemburu buta dan melakukan hal-hal yang merugikan Anda dan pasangan. Kata pepatah, cemburu adalah bumbunya cinta, sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara pasti pernah merasakan rasa cemburu dan cara-cara mengekpresikannya pun berbeda-beda. Nah, gimana cara mengekspresikan rasa cemburu wanita? Di bawah ini tanda kalau wanita sedang cemburu.


Tanda Kalau Wanita Sedang Cemburu

• Marah-marah gak jelas

Selain PMS, marah-marah gak jelas juga bisa dikatakan tengah cemburu. Hal itu ditunjukkan karena rasa tidak suka seseorang dan kondisi mood sedang jelek. Hal itu juga akan memicu pertengkaran di antara pasangan jika salah satu pihak tidak ada yang mau mengalah.

• Diam seribu bahasa

Ketika sebelumnya, karakter wanita tersebut adalah ceria, supel dan aktif namun tiba-tiba dia jadi pendiam dan mendadak judes, bisa jadi dia tengah mengalami hal masalah atau tengah merasakan cemburu. Karena wanita jarang bisa ditebak kemauannya, terkadang dia sering mengekspresikan perasaan cemburunya itu dengan diam seribu bahasa. Pasalnya dengan diam dia bisa mengekspresikan rasa tidak sukanya itu.

• Suka menyindir

Jika rasa cemburu sudah di ubun-ubun, sebagian wanita ada yang mengekspresikannya dengan suka menyindir pasangannya dengan kalimat-kalimat yang menyudutkan. Hal itu didasari karena rasa cemburunya pada pasangan.

• Tiba-tiba menghindar

Sebagian wanita, ketika tengah dilanda cemburu terkadang suka tiba-tiba menghindari pasangannya. Hal itu dilakukan untuk menyadarkan pasangan kalau dirinya sedang cemburu. Ketika wanita sedang bersikap begitu, sebenarnya dia ingin dicari-cari atau ditanya alasannya kenapa dia berbuat seperti itu oleh pasangan.

• Jadi super cuek dan gak peduli

Hal yang paling ditakutkan ketika wanita tengah cemburu adalah dia jadi bersikap gak peduli pada pasangan, karena hal itu ditunjukkan agar pasangan bisa mengerti dan penasaran kenapa dirinya berubah sikap seperti itu.

Tanda Pria Cemburu Namun Gengsi untuk Mengatakannya

Berbeda dengan wanita yang sering secara gamblang menunjukkan perasaannya, pria justru cenderung diam dan jarang menunjukkan rasa cemburunya. Hal ini bisa jadi karena mereka terlalu gengsi untuk mengatakannya. Karena kondisi itulah, beberapa perempuan kerap kebingungan dan tak sadar bahwa pasangannya sedang cemburu. Nah, untuk memudahkan Anda mengenali tanda-tanda pria sedang cemburu.

• Tiba-tiba jadi pendiam

Pria yang cemburu diam-diam biasanya terlihat dari sikapnya. Jika dia tiba-tiba berubah jadi aneh, pendiam, dan sulit diajak bicara, bisa jadi dia memang sedang cemburu terhadap Anda. Mungkin sikap ini muncul saat kamu sedang membahas mantan atau laki-laki lain di depannya, sehingga membuat dia jadi cemburu. Jika sudah begini, cobalah untuk tidak membicarakan mantan atau pria lain di depannya. Cobalah untuk hargai perasaannya dengan tidak membahas mantan atau pria lain di depannya.

• Membalas pesan dengan nada dingin

Tanda selanjutnya yang menunjukkan bahwa pria sedang cemburu adalah dari cara dia membalas pesan Anda. Jika dia membalas pesan Anda dengan nada 'dingin' atau membalas pesan dengan durasi yang lama, bisa jadi dia sedang cemburu terhadap Anda. Namun, untuk memastikan hal tersebut ada baiknya Anda membicarakan dulu penyebab dia membalas pesan Anda dengan lama, sebelum ada kesalahpahaman antara Anda dengan dia.

• Jadi banyak bertanya

Tanda yang satu ini memang paling mudah dikenali. Jika pasangan Anda tiba-tiba jadi banyak bertanya dan seakan ingin tahu seluruh kegiatan Anda (termasuk dengan siapa Anda pergi), berarti dia sedang cemburu terhadap Anda. Jika sudah begini, cobalah untuk bersikap tenang dan jawab pertanyaannya dengan sabar. Usahakan untuk tidak menyulut emosinya, dan ketika sudah mereda cobalah untuk ajak berbicara dengan baik-baik.

• Jadi sering mengumbar kemesraan di depan orang lain

Hampir semua orang pasti senang ketika pasangannya tiba-tiba jadi sering mengumbar kemesraan hubungan, baik itu di dunia nyata maupun di media sosial. Namun ternyata, sikap ini bisa menjadi tanda bahwa pasanganb Anda sedang cemburu, lho. Ini merupakan salah satu cara untuk mengatakan kepada dunia bahwa Anda adalah miliknya. Meski terkesan manis dan romantis, ternyata kecemburuan semacam ini biasanya tidak sehat dalam sebuah hubungan.

• Membatasi interaksi Anda dengan orang lain

Tanda terakhir bahwa pria sedang cemburu namun gengsi untuk mengatakannya adalah mulai menjauhkan Anda dengan orang lain, khususnya lawan jenis. Sikap ini biasanya menunjukkan bahwa ia tidak ingin Anda menghabiskan waktu dengan siapa pun, termasuk keluarga dan juga teman. Mereka hanya menginginkan Anda dengan dirinya saja. Selain itu, sikap ‘pengasingan’ ini juga dilakukan agar pasangan memiliki kontrol penuh atas diri Anda. Sehingga, Anda pun tidak lagi memiliki orang yang bisa diandalkan, selain dirinya. Tanda yang terakhir ini tentu saja menjadi tanda hubungan yang tak sehat. Jika Anda sedang mengalaminya, cobalah untuk membicarakannya secara tenang dan baik-baik dengan pasangan. -  

No comments:

Post a Comment