Jul 24, 2020

Pentingnya Apresiasi di Tempat Kerja bagi Para Karyawan



Klip "cardigan" di atas SettiaBlog sangat suka, efek visualnya sangat natural dan halus. Di tambah rambut "kriwulnya" makin terlihat anggun. Dalam liriknya dikatakan seperti cardigan usang yang sudah tidak terpakai. Kita harus senantiasa memperbaiki diri kita dan terus mengeksplorasi diri kita agar selalu terlihat fresh, punya arti di mata orang - orang yang kita cintai dan tidak "eneg" melihat kita. Sudah selayaknya SettiaBlog mengapresiasi klip di atas, ya karena klipnya memang bagus. Apresiasi itu juga penting lho di terapkan di tempat kerja.

,Kepuasan kerja merupakan salah satu hal penting untuk mendukung produktivitas karyawan saat bekerja. Kepuasan tersebut bukan hanya berasal dari gaji yang besar, melainkan juga dari berbagai bentuk apresiasi di tempat kerja. Itulah sebabnya, perusahaan tak boleh menganggap remeh pemberian apresiasi bagi para karyawan. Apresiasi di tempat kerja sangat bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kemampuan perusahaan, mulai dari bonus tahunan, jatah liburan ke luar negeri hingga luar kota, serta berbagai bentuk penghargaan lainnya. Beberapa manfaat berikut ini bisa diperoleh jika perusahaan senantiasa memberikan apresiasi bagi para karyawannya:

Meningkatkan Kepuasan Kerja Karyawan

Pemberian apresiasi di tempat kerja juga sangat memengaruhi kepuasan kerja karyawan. Jika seorang karyawan berprestasi merasa kinerjanya dihargai, maka kepuasan kerjanya pasti meningkat. Keinginan untuk resign dan pindah kerja ke tempat lain pun bisa diminimalkan. Inilah yang membuat apresiasi penting untuk mempertahankan loyalitas karyawan terbaik di perusahaan. Tingkat turnover karyawan di perusahaan pun akan berangsur-angsur turun.

Mendukung Peningkatan Produktivitas Karyawan

Para karyawan yang puas dan bangga dengan pekerjaannya akan berupaya memberikan kinerja terbaik bagi perusahaan. Sehingga produktivitas karyawan tersebut akan meningkat dan membawa pengaruh baik bagi perusahaan. Apresiasi di tempat kerja yang dilakukan terus-menerus adalah bukti bahwa perusahaan berupaya meningkatkan produktivitas karyawan dengan cara yang tepat dan menyenangkan.

Mewujudkan Lingkungan Kerja yang Positif

Suasana lingkungan kerja yang positif akan tercipta dari persaingan sehat para karyawan. Itulah sebabnya, apresiasi di tempat kerja sangat penting untuk mewujudkan lingkungan kerja positif. Karyawan berprestasi patut mendapatkan ucapan selamat dan bentuk apresiasi yang tepat untuk menghargai kerja kerasnya. Sehingga karyawan lainnya tidak merasa iri, melainkan terpacu untuk memberikan kontribusi yang lebih besar lagi.

Membantu Meningkatkan Reputasi Perusahaan

Sekarang, perusahaan modern berlomba-lomba menunjukkan reputasi terbaik demi menarik calon karyawan potensial. Pemberian apresiasi di tempat kerja merupakan salah satu cara untuk meningkatkan reputasi. Sehingga calon karyawan merasa perusahaan tersebut sebagai tempat berkembang yang mampu memberikan penghargaan terhadap kinerja karyawannya. Proses bisnis tak hanya berorientasi pada pelanggan, melainkan juga pada kebahagiaan para karyawan yang menjadi support system internal perusahaan. Apakah selama ini Anda sudah mendapatkan apresiasi di tempat kerja yang sepadan dengan kinerja Anda? Semoga Anda bisa memperoleh apresiasi yang layak demi mendukung produktivitas serta pengembangan kemampuan Anda selama bekerja.

No comments:

Post a Comment