Jun 16, 2020

Alasan Wanita Berselingkuh


Entah kenapa SettiaBlog malam ini susah untuk tidur, lalu di pakai saja buat bahasan di bawah ini. Suatu hubungan asmara yang berakhir karena adanya pengkhianatan biasanya akan berujung penyesalan dari si pelaku. Seperti halnya wanita yang diceritakan dalam lirik lagu "One Last Time" dari Ariana Grande. Tidak hanya suami, istri pun kadang tergoda untuk melakukan perselingkuhan.
Ada banyak penyebab istri selingkuh.  Ada banyak alasan yang menjadi penyebab istri selingkuh. Biasanya dilatarbelakangi oleh sikap suami yang kurang perhatian, atau egois dan tidak mempedulikan kebutuhan istri. Istri tidak hanya butuh materi dari suami, dia juga memiliki kebutuhan emosional. Seperti keinginan untuk merasa dekat secara emosional dengan suami, keintiman dalam kemesraan dan dihujani perhatian. Berikut adalah alasan yang biasanya menjadi penyebab istri selingkuh:

1. Penyebab istri selingkuh karena kebutuhan seksual tak terpenuhi

Hubungan seksual memang bukan segalanya dalam rumah tangga, namun ketidakpuasan dalam seks bisa memicu ketidakharmonisan hubungan suami istri, bahkan hingga menyebabkan perselingkuhan. Seringkali, suami hanya memikirkan kepuasan sendiri saat berhubungan seksual, dan tidak peduli apakah istri orgasme apa tidak. Keegoisan seperti ini, bisa membuat istri ingin berselingkuh. Karena dia juga memiliki kebutuhan untuk orgasme, sedangkan suami tidak bisa memberikannya, sehingga istri mencarinya dari pria lain.

2. Krisis kepercayaan diri

Istri bisa merasa kurang percaya diri karena perubahan tubuh yang dialaminya setelah melahirkan. Bila ditambah dengan suami yang terlihat acuh dan kurang perhatian, tentunya istri bisa mencari perhatian dari orang lain yang bisa mengembalikan kepercayaan dirinya. Akibatnya, istri pun terjerumus ke dalam perselingkuhan.

3. Balas dendam terhadap suami

Bila sebelumnya suami pernah menyakiti hati istri, entah dengan melakukan kebohongan atau kesalahan besar, hal ini membuat istri menaruh dendam dan ingin membalas. Bisa jadi istri membalasnya dengan melakukan perselingkuhan. Ini juga bisa dikarenakan istri ingin agar suaminya merasakan sakit hati dan terluka seperti yang ia rasakan dulu.

4. Kurangnya keintiman emosional antara suami istri

Meskipun kebutuhan istri dalam hal materi sudah terpenuhi, dia tetap membutuhkan perhatian dan kasih sayang suami. Juga keintiman emosional yang bisa menguatkan hubungan pasangan suami istri. Keintiman ini bisa dicapai dengan mengobrol dari hati ke hati secara rutin. Suami mendengarkan keluhan istri dan memberi masukan. Juga mengisi hari-hari dengan hal-hal kecil penuh kemesraan seperti ciuman, pelukan, atau bisikan kata-kata cinta. Bila hal ini tidak didapatkan dari suami, biasanya istri akan mencari orang lain yang mampu memenuhi kebutuhan emosinya. Serta keintiman yang tidak bisa diberikan suami.

5. Istri merasa diabaikan

Setiap hari istri menjalani banyak peran dalam mengurus keluarganya. Mulai dari belanja, mengurus anak, memasak, dan mengurus rumah. Tentunya setelah bekerja keras sepanjang hari memastikan rumah rapi dan bersih, juga anak-anak terurus dengan baik, istri ingin diperhatikan suami. Ingin merasa dicintai dan dihargai, tidak hanya sebagai pengurus rumah tangga semata. Bila keinginan dihargai diabaikan oleh suami bukan tidak mungkin istri akan mencari seseorang yang lebih menghargainya. Akibatnya, perselingkuhan pun tidak dapat dihindari.

Ciri Wanita yang Suka Selingkuh Dilihat dari Fisiknya

• Dilihat dari Matanya

Konon, wanita dengan mata sayu seolah baru bangun tidur merupakan salah satu ciri jika dia gampang selingkuh. Bahkan bisa jadi dia juga gampang cerai karena wanita dengan mata sayu seringkali adalah wanita tipe pembosan. Selain itu ciri wanita selingkuh dilihat dari matanya adalah yang matanya cenderung gelap dan sangat sering berkedip. Tentunya lebih sering dari manusia normal lainnya. Namun, ada juga yang seringkali tidak berkedip ketika melihat pria tampan, baru ketika bertatapan mata, si wanita akan sering berkedip untuk mencari perhatian.

Wanita dengan mata lebar dan besar seperti ikan mas ditengarai dalam kitab primbon sebagai tanda seorang wanita yang gemar selingkuh. Wanita dengan ciri mata lebar ini konon sering gonta-ganti pasangan untuk mencari kepuasan. Begitupun dengan wanita yang sorot matanya jelalatan dan tampak antusias ketika melihat pria, bisa jadi itu pertanda dia gampang untuk diajak selingkuh.

• Dilihat dari Jidatnya

Ciri wanita yang suka selingkuh bisa dilihat dari jidatnya, yakni wanita dengan jidat nongnong berpotensi sebagai tukang selingkuh. Apalagi jika jidat nongnong dengan telinga tegak atau telinga mungil, disebut sebagai wanita yang tak pernah puas dengan satu pria saja.

• Dilihat dari Raut Wajahnya

Raut wajah kemerahan jadi ciri lain wanita yang gemar selingkuh. Apalagi jika bagian hidungnya ada garis-garis kecil, konon dia tidak pernah mencintai suaminya. Bahkan wanita dengan ciri fisik tersebut suka berselingkuh dengan laki-laki yang lebih tua.

• Dilihat dari Cara Bicara dan Tertawa

Ciri wanita yang suka selingkuh dilihat dari fisiknya bisa juga dilihat dari caranya bicara dan tertawa. Jika dia kerap menjulurkan lidahnya ketika bicara lalu sering menjilat bibirnya, ini bisa jadi pertanda dia tidak setia pada pasangannya. Cara dia bicara yang kerap menjilat bibirnya konon adalah tanda dia siap bila diajak selingkuh. Bisa saja dia tidak sadar melakukannya, karena sudah pembawaannya yang atraktif saat bertemu pria menarik. Begitupun jika bicaranya ketus atau judes, biasanya dia tak punya malu ketika berselingkuh. Selain itu, wanita yang ketika tertawa menundukkan kepala juga jadi pertanda dia gemar selingkuh.

• Dilihat dari Pipinya

Wanita dengan pipi tembem ditambah suaranya mirip pria disebut kitab primbon sebagai ciri wanita selingkuh. Bahkan wanita dengan pipi tembem ini konon menyukai pria yang lebih muda dan tak segan menjadi tante girang.

• Dilihat dari Rambutnya

Ciri wanita yang ditengarai gemar selingkuh dilihat dari rambutnya adalah wanita berambut tebal. Saking tebalnya anak-anak rambut sampai tumbuh di pelipis di bagian pelipis. Selain itu, rambutnya juga seringkali diusap, bahkan ikatan rambutnya kerap dibetulkan, walaupun rambutnya masih rapi. Ini dilakukannya untuk menarik perhatian pria.

• Dilihat dari Hidungnya

Hidung runcing namun tak terlihat mancung juga dimasukkan ke dalam ciri wanita selingkuh. Apalagi jika saat mengobrol dengan lawan bicaranya, tangan si wanita kerap bergerak-gerak agar terlihat atraktif.

Ciri-Ciri Istri Sedang Selingkuh

• Perhatian sangat berkurang bahkan nggak peduli

Menjadi seorang istri memiliki prioritas untuk mengurus suaminya. Melayani suaminya dengan baik, begitu pun juga sebaliknya. Biasanya saat seorang istri sudah menjadi seorang ibu, prioritasnya pun akan terbagi pada sang anak. Namun, seorang suami pasti tetap akan bisa merasakan kasih sayang yang diberikan pada istrinya. Tapi kalau sang istri sudah mulai nggak peduli bahkan sampai menelantarkan suaminya, pasti ada hal yang nggak benar nih.

• Jadi lebih sering bersolek nggak seperti biasanya

Menjadi seorang istri sekaligus ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak hal yang harus dan kadang membuat seorang perempuan menjadi lebih cuek dengan pakaian dan penampilannya. Namun ketika istri mendadak berubah menjadi perempuan yang mulai bersolek mungkin kamu perlu mempertanyakan apa tujuannya. Bisa jadi sang istri memang ingin membahagiakan dirinya atau malah untuk menarik perhatian laki-laki lain.

• Mengangkat telepon dan membalas pesan secara sembunyi-sembunyi

Ciri-ciri istri selingkuh bisa dideteksi dari cara dia membalas pesan dan mengangkat telepon dari handphone-nya. Saat seseorang nggak memiliki sesuatu yang disembunyikan, mereka akan terlihat santai saat menggunakannya. Namun kalau dia sedang menyembunyikan sesuatu atau seseorang akan sangat terlihat dari sikapnya saat mengangkat telepon dan membalas pesan.

• Terlihat deg-degan kalau muncul notifikasi di handphone-nya

Selain sembunyi-sembunyi dalam menggunakan handphone-nya, ciri-ciri istri selingkuh juga bisa terlihat dari gerak-geriknya saat notifikasi di handphone-nya muncul di hadapan pasangan. Kalau dia terlihat biasa-biasa saja tandanya memang nggak ada apa-apa, kalau terlihat panik dan deg-degan seperti takut notifikasinya diketahui orang lain, sebaiknya harus dicari tahu apa penyebabnya nih.

• Jadi lebih sering menghabiskan waktu dengan handphone-nya

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak orang yang sering menghabiskan waktunya dengan gadget. Mungkin hal yang lumrah ketika seseorang sering sibuk dengan gadget-nya. Tapi jangan sampai hanya karena sibuk bersosialisasi lewat handphone jadi lupa waktu dan mengabaikan kewajiban-kewajibannya sebagai istri. Mungkin sang istri sibuk dengan pertemanannya, namun kemungkinan buruknya bisa jadi menjurus ke perselingkuhan.

• Jadi lebih banyak menuntut

Ketika seseorang menjadi lebih menuntut suatu hal pada pasangannya, tandanya dia nggak merasa terpuaskan. Mungkin padahal sebelumnya nggak pernah menuntut atau nggak terlalu banyak menuntut banyak hal. Tapi karena mungkin dia melihat sosok lain yang lebih menarik, dia jadi merasa selalu nggak puas dengan apa yang sudah dimilikinya.

• Sering menolak berhubungan seksual dengan berbagai macam alasan

Ciri-ciri selanjutnya adalah saat berhubungan seksual. Saat istri lebih sering menolak hubungan seksual dengan suami karena berbagai macam alasan, hal ini perlu dipertanyakan. Apalagi kalau frekuensi menolaknya sudah menjadi sering. Kalau ditanya kenapa alasannya bisa menjawab lelah, sedang banyak pikiran atau hal lain. Mungkin sang istri memiliki alasan yang kuat yang belum bisa diutarakan, tapi bisa jadi kemungkinan terburuknya karena dia tertarik dengan laki-laki lain.

• Nggak betah ketika berada dekat dengan suaminya

Menghabiskan waktu dengan keluarga adalah hal yang penting. Sekadar menghabiskan waktu berdua di rumah atau jalan-jalan. Tapi kalau sang istri terlihat nggak nyaman dengan suaminya dan merasa nggak betah, hal ini perlu dipertanyakan. Apalagi kalau sang istri sangat menunjukkan sikap nggak nyamannya, pasti bisa menjurus ke pertengkaran. Sebaiknya hal ini juga ditindaklanjuti dengan mencari tahu dan menyelesaikan segera masalah seperti ini kalau mau hubungan tetap langgeng.

Ciri-ciri istri selingkuh tersebut juga nggak bisa langsung disimpulkan secara langsung. Ketika beberapa ciri-ciri ini muncul sebaiknya cari tahu dengan pasti dan komunikasikan dengan baik alasan-alasan sikap istri yang mulai berubah. Banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Mungkin sang istri benar sedang tertarik dengan orang lain atau malah sang istri ternyata ingin menarik kembali perhatian sang suami.

No comments:

Post a Comment