Jul 18, 2023

Tip's agar Dianggap Serius dan Dipercaya oleh Orang Lain

 


Video klip di atas SettiaBlog tampilkan ekspresi serius, ya memang orang dengan dominan otak kiri, mereka cenderung kaku dan serius bahkan jarang bercanda namun memiliki komunikasi yang efektif dan mudah memahami suatu perkara. Kalau SettiaBlog sendiri dari kecil udah memiliki keseimbangan otak kanan, tengah dan kiri, antara logika, intuisi dan imajinasi jalan bersama. Jadinya ya seperti yang Anda lihat, pemikirannya ngacau. Istri SettiaBlog dominan otak kanan makanya di punya kreativitas yang bagus. Dalam bidang seni, visual, gambar kayak gitu, pinter dia. Tapi kalau udah di hadapan Laptop, apalagi sedang ngambek atau marah, ya wis, bibirnya membentuk garis lurus dengan twin hill (bukit kembar) di bibir bagian atas. Itu tanda dia lagi serius. Tema lagunya sendiri, semua yang kita miliki adalah anugerah dari Allah SWT, termasuk takdir kehidupan yang sedang kita jalani. Makanya harus kita syukuri dan kelola dengan sebaik - baiknya.

Jiwa kepemimpinan ada pada diri setiap orang, karena setiap orang ingin agar pendapatnya didengar, bahkan dilaksanakan. Kalaupun ada orang yang sudah menjadi pemimpin, ia akan dibedakan menjadi 2 macam: pemimpin yang disegani atau ditakuti. Terlepas dari pendapat bahwa menjadi pemimpin yang ditakuti itu sulit hidup dengan nyaman, ini ada beberapa cara untuk dianggap serius dan dipercaya oleh orang lain sebagai pemimpin yang disegani!

• Biarkan orang lain bercerita tentang diri mereka sendiri

Kebanyakan orang menghabiskan 60% percakapan mereka tentang diri mereka sendiri. Karena memang membicarakan diri sendiri punya efek menyenangkan selevel dengan makan enak. Dengan menyenangkan mereka, Anda akan mendapat respek mereka.

• Menangkan hati orang lain melalui perkenalan pertama Anda

Hal yang perlu Anda lakukan adalah: jabat tangan yang mantap, kontak mata dan senyuman tulus. Ini menandakan respek sepenuhnya pada orang tersebut dan besar kemungkinan Anda akan mendapatkan respek yang sama.

• Jaga postur Anda tetap tegak dan terbuka dengan sambutan orang lain

Menjaga bahu Anda dan lengan Anda terbuka mantap akan mengaktifkan sistem hormon yang membuat Anda merasa terlihat percaya diri. Sama halnya ketika sedang duduk. Kalau pose Anda cenderung terbuka dan ramah, Anda akan lebih disegani.

• Usahakan untuk lebih siap daripada yang Anda kira

Meremehkan adalah sikap yang paling ndak disukai banget di dunia profesional. Kalau Anda ingin pemikiran Anda diperhitungkan, Anda harus lebih siap dibandingkan orang lain dalam informasi serta keilmuan Anda.

• Ketahui sebanyak mungkin apa yang sedang terjadi saat ini di dunia

Jadilah orang yang up to date  soal kejadian-kejadian di dunia maupun negara, sehingga Anda bisa menyampaikannya dengan jelas dan terlihat cerdas. Orang yang disegani adalah orang yang punya pendapat kuat, tentunya Anda bisa dengan membuat diri Anda makin berilmu.

• Anda perlu menjadi orang yang percaya diri sekaligus rendah hati dan ramah

Para pakar psikologi menyatakan bahwa respek membutuhkan keseimbangan antara rasa "malu" dengan kepercayaan diri. Anda perlu percaya diri agar pendapat Anda dipertimbangkan, tapi Anda juga perlu mengakui bahwa banyak yang belum Anda ketahui serta kuasai agar pendapat Anda dihargai.

• Jangan biarkan hal verbal merendahkan otoritas Anda atau bahkan image Anda sendiri

Kalau Anda mengakhiri pernyataan dengan berkesan seperti kalimat tanya, bukan titik, itu akan dianggap ndak percaya diri oleh orang lain. Survey menyebutkan bahwa 85% dari 700 orang profesional menganggap kebiasaan itu menunjukkan kecemasan. 57% di amtara mereka berpikir bahwa kebiasaan itu membuat orang terlihat ndak layak dipertimbangkan.



Maaf ya, kalau SettiaBlog selalu ngacau dan jahil! Semoga kekacauan yang SettiaBlog lakukan bisa membawa kebaikan kita semua.

No comments:

Post a Comment