Jul 25, 2023

Hal Penting dalam Hidup yang Harus Jadi Prioritas Anda

 


Pagi tadi SettiaBlog liatin istri SettiaBlog kenakan hijab warna fresh air terlihat sejuk. Dia mengkombinasikannya dengan warna putih dan hitam dengan asesoris warna Rossy  Brown kalau ndak salah. Seandainya ada unsur hijau daunnya mungkin tampak lebih segar. Video klip di atas itu SettiaBlog ambil tadi siang di sawah, itu bunga rumput merak-an yang bergoyang di tiup angin. Terlihat segar kan ya kombinasi warnanya. Lagunya SettiaBlog kasih "wake me up", ini untuk mengingatkan SettiaBlog. Anda semua harus menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan kehidupan ini, jangan seperti SettiaBlog yang hanya mementingkan diri sendiri. Ndak banyak yang menyadari bahwa hidup terlalu pendek untuk disia-siakan. Sebagai manusia, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kita bisa saja masih bisa hidup dan beraktivitas seperti biasa. Namun, hal itu bukan jadi jaminan. Tidak ada yang bisa menjamin Anda bisa melakukan rutinitas Anda keesokan harinya.

Itulah mengapa Anda harus mengetahui apa saja hal penting dalam hidup Anda. Anda harus bisa menjadikan hal- hal penting ini sebagai prioritas Anda, sebagai hal yang mendorong Anda untuk bekerja keras. Mengapa? Karena hal-hal penting ini bisa saja terlewatkan jika tidak jadi prioritas Anda. Agar ndak menyesal, intip beberapa hal penting dalam hidup yang harus jadi prioritas Anda berikut ini.

Quality time  dengan keluarga dan teman

Keluarga dan teman adalah orang-orang yang paling berharga di hidup Anda. Merekalah orang-orang yang menerima Anda dalam keadaan apapun, saat Anda susah atau senang. Mereka jugalah yang akan memaafkan Anda atas segala kesalahan yang pernah Anda buat. Itulah mengapa keberadaan mereka tidak boleh Anda sia-siakan. Sesibuk apapun Anda, entah dalam mengejar karir atau meraih mimpi, luangkan waktu untuk quality time dengan mereka. Tidak perlu melakukan aktivitas yang ribet atau pergi ke tempat yang jauh, Anda cukup menyisakan waktu Anda  untuk bercerita dengan mereka. Meski sederhana, quality time ini pasti sangat berarti buat Anda dan mereka.

Kesehatan fisik dan mental

Anda pasti sering mendengar ungkapan bahwa kesehatan itu tidak ada harganya. Memang pernyataan itu betul. Saat Anda memelihara kesehatan Anda, Anda bisa melakukan apapun yang Anda mau. Mulai dari mempelajari bidang yang Anda minati, melakukan hobi-hobi Anda, memperluas koneksi dan banyak lagi. Namun, selain kesehatan fisik, kesehatan mental juga tidak kalah pentingnya. Manfaat kesehatan mental membantu Anda bekerja secara produktif, bisa menggali potensi diri sejauh mungkin, dan berkontribusi pada masyarakat sekitar. Untuk memelihara kesehatan mental, kamu bisa mulai dengan belajar menghargai diri, menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat, dan melakukan aktivitas yang menenangkan pikiran.

Mengejar mimpi

Mimpi dikatakan sebagai salah satu alasan Anda untuk hidup. Dengan adanya mimpi, Anda mendedikasikan diri Anda untuk terus berusaha menjadi orang yang lebih baik dan bisa menggapai mimpi Anda. Salah satu cara Anda mengejar mimpi adalah menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

Hidup untuk hari ini, rencanakan untuk masa depan

Untuk hidup yang lebih aman di masa depan, Anda harus merencanakannya sematang mungkin. Misalnya dengan mulai berinvestasi untuk masa depan yang lebih terjamin. Investasi ini pun bisa bermacam-macam, contohnya Anda bisa membuat bisnis kecil-kecilan yang bisa menjadi sumber penghasilan Anda kelak di masa depan. Namun, hidup juga jangan fokus untuk masa depan saja. Anda juga berhak menikmati jerih payah Anda hari ini juga. Sesekali Anda boleh melakukan apa yang Anda sukai. Dengan begini, Anda bisa melepaskan stress yang membebani pikiran Anda. Ingat, merawat kesehatan mental juga penting. Tidak hanya untuk hari ini, tetapi juga untuk masa depan yang gemilang.


O...ya, SettiaBlog ini buat bahasan sambil ngemil garbo, talas yang di tanam dekat hutan. Mbak yu SettiaBlog yang bawa dari Badander, rasanya gurih sedikit manis.

No comments:

Post a Comment