Jul 5, 2023

Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Anda Berwibawa

 


Video klip di atas judulnya "Komang" milik Novia Bachmid (maaf ya Novia, SettiaBlog ambil lagunya, ini tidak di komersilkan kok) Lagunya enak lho ini. SettiaBlog ingat saat masih main Smule dulu, ada cewek yang vokalnya hampir mirip dia ini, waktu itu anaknya masih kuliah. Tapi yang jadi tanda tanya SettiaBlog, kenapa kok di kasih judul "komang"? Kalau ndak salah di Bali, komang itu artinya muda. Tolong yang di Bali, SettiaBlog di kasih tahu, "komang" itu apa c arti sebenarnya? Waktu searching di Google kok Sang pencipta lagu mengartikan komang dengan "mamamu dan kesederhanaannya" atau kesederhanaan seorang ibu. Jadi bingung SettiaBlog. Tapi ngapain SettiaBlog bingung, lagu kan terserah Sang penciptanya mau di kasih judul apa. Udahlah, yang penting kan lagunya enak di dengerin.

Backgroundnya kali ini SettiaBlog buat sangat sederhana sesuai bahasan, hanya memainkan warna electric blue, cobalt blue dan azure. Fontnya SettiaBlog gunakan Cormorant. Mungkin saja Anda selalu berpikir, untuk menjadi berwibawa harus melakukan sebuah hal yang sempurna. Akan tetapi, mungkin saja Anda tidak sadar, bahwa kebiasaan sederhana yang sering Anda lakukan bisa membuat berwibawa. Sebab, kebiasaan tersebut selalu memiliki imbas yang cukup baik untuk diri sendiri, maupun orang lain. Beberapa kebiasaan sederhana yang bisa membuat Anda berwibawa.

• Tidak Banyak Bicara

Ketika Anda tidak banyak bicara, tentu saja ini adalah kebiasaan sederhana yang bisa membuat Anda berwibawa. Sebab, selain Anda terlihat menarik, hal tersebut juga membuktikan bahwa Anda tidak suka bicara yang tidak ada manfaatnya. Sehingga, orang lain akan terobsesi dengan apa yang Anda lakukan. Sebab, walaupun kebiasaan tersebut terlihat sederhana, namun sebenarnya cukup istimewa.

• Selalu Menjaga Sikap

Ketika bersama orang lain, Anda selalu menjaga sikap.walaupun orang tersebut usianya di bawah Anda. Sehingga, ini adalah kebiasaan sederhana yang bisa membuat Anda berwibawa. Sebab, Anda bisa memperlakukan semua orang dengan baik. Dengan begitu, orang lain juga akan semakin banyak yang respek pada Anda. Sebab, dalam bersikap Anda tidak pernah sembarangan.

• Bisa Mengontrol Emosi

Dalam menghadapi situasi apapun, Anda bisa mengontrol emosi dengan baik. Tentu saja ini adalah kebiasaan sederhana yang bisa membuat Anda berwibawa. Sebab, Anda selalu berusaha tenang dalam keadaan apapun. Dengan begitu, orang lain pasti akan sangat mengagumi Anda. Sebab, Anda tidak memiliki kepribadian temperamental, yang mudah marah.

• Tidak Asal-asalan dalam Berpenampilan

Walaupun pakaian yang Anda gunakan tidak mahal, namun Anda tidak asal-asalan dalam berpenampilan. Sehingga, kebiasaan sederhana ini bisa membuat Anda berwibawa. Sebab, bertemu dengan siapa saja, Anda selalu menjaga penampilan dengan baik. Dengan begitu, orang lain tentu saja akan nyaman ketika berada didekat Anda. Sebab, Anda selalu memiliki aura menarik untuk dipandang.

“Do you know the difference between education and experience? Education is when you read the fine print; experience is what you get when you don't”

Apakah Anda tahu perbedaan antara pendidikan dan pengalaman? Pendidikan adalah ketika Anda membaca cetakan kecil; pengalaman adalah apa yang Anda dapatkan ketika Anda tidak mendapatkannya.

Tips: Hidup itu bukanlah sebuah teori yang Anda baca pada sebuah buku, tapi pengalaman nyata yang harus Anda jalani. Hidup menawarkan berbagai kemungkinan, mulai dari kegagalan sampai keberhasilan. Jadi, untuk bisa memahami hidup dengan lebih baik, atau apa yang Anda lakukan saat ini dengan lebih baik, membacanya saja tidak cukup Anda harus langsung mengalaminya sendiri dan mendapatkan hal yang tidak bisa didapatkan hanya dari membaca sesuatu. Yaitu, pengalaman.

No comments:

Post a Comment