Oct 6, 2020

Rahasia Selena Gomez Cantik dan Seksi

 

Beberapa waktu lalu SettiaBlog sempat membaca artikel yang menguraikan rahasia latihan Selena Gomez menjaga kecantikan dan tetap seksi. SettiaBlog penasaran dengan artikel tersebut. Lalu membacanya. SettiaBlog jadi ingin menemaninya berlatih. If I could fly, I would use my wings to be right beside her to begin each day.. SettiaBlog percaya dan yang dilakukan Selena Gomez dengan instrukturnya Amy Rosoff Davis, itu benar-benar bagus, tidak hanya untuk kecantikan, juga untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh kita. Kalau dalam bahasa SettiaBlog Selena Gomez melakukan hal seimbang, melatih nafas kasar untuk menjaga fisik dan melatih nafas halus untuk kesehatan mental. Apa sebenarnya yang sudah di lakukan Selena Gomez? Mari baca rahasia kecantikan dan kebugaran Selena Gomez di bawah ini! SettiaBlog di sini hanya memberi gambaran sedikit, biar nanti Selena Gomez sendiri yang membuat tutorial nya secara detail.

Jadwal Latihan dia dalam satu minggu:

Hari Pertama - dia melakukan circuit training ( circuit training merupakan suatu program latihan yang di kembangkan oleh R.E. Morgan dan G.T. Anderson pada tahun 1953 di University of Leeds di Inggris) dalam 20 menit.

• Pemanasan

• joging

• lunges

Otot yang bekerja : Betis, Otot Bokong, Pinggul

Langkah 1


Berdiri tegak dengan posisi kaki rapat. Ambil langkah besar ke depan dengan satu kaki. Lakukan posisi lunge dengan menekuk kedua lutut sebesar 90 derajat. Jaga posisi badan tetap tegak lurus, tapi dengan membusungkan dada dan mencondongkan punggung ke belakang. Jaga keseimbangan.
Langkah 2



Langkahkan maju kaki di belakang, dengan merapatkan kaki. Bergerak ke depan dengan kaki lainnya.

• Squat

Otot yang bekerja :Otot Bokong, Kuadrisep

Langkah 1

Berdiri setegak mungkin dengan kedua kaki terentang selebar bahu, jari kaki sedikit mengarah ke luar. Pastikan lengan berada di depan dada untuk menjaga keseimbangan.

Langkah 2


Turunkan pinggul, lalu kembali ke posisi duduk hingga paha sejajar dengan lantai. Berhenti sebentar, lalu dorong badan ke atas dengan tumit kembali ke posisi awal, kencangkan otot bokong pada puncak gerakan.

• Peregangan

• Jumping jack

Otot yang bekerja : Betis, Bahu

Langkah 1


Berdiri tegak dengan posisi kaki rapat dan tangan di samping tubuh.

Langkah 2


Angkat kedua lengan dengan cepat ke atas kepala sambil melompat ke samping. Segera lakukan gerakan sebaliknya untuk lompat kembali ke posisi berdiri.

Hari Kedua : 20 menit circuit training yang sama

• Warm-up

• Peregangan

• Jogging

• Crunches

Otot yang bekerja : Perut, Pinggul

Langkah 1

Berbaring terlentang dan letakkan kedua tangan di belakang kepala. Tekuk kedua lutut dan kaki menapak kuat pada lantai. Ini adalah posisi awal Anda.

Langkah 2


Dengan posisi kedua siku melebar, kencangkan otot perut, lalu angkat bahu dan punggung atas dari lantai. Tahan satu detik pada puncak gerakan, lalu kembalikan tubuh ke posisi awal.

• Push-up

• Menekuk lutut

• Squat

• Jumping jack

Hari Ketiga - latihan 30-40 menit

• Pemanasan

• Circuit Training

Hari Keempat - 60 menit

• Pemanasan

• Pilates

Bagian tubuh yang bekerja Kaki, Bokong

Langkah 1

Berdiri dengan kaki selebar pinggul. Julurkan kedua tangan letakkan di depan dan tahan setinggi bahu.

Langkah 2

Tekuk kedua lutut dan rendahkan pinggul ke arah lantai.

Langkah 3

Tekan ke arah kaki dan rapatkan otot bokong untuk kembali ke posisi awal.

Langkah 4

Angkat tumit ke atas.

Langkah 5

Tekuk kedua lutut dengan tumit terangkat.

Langkah 6

Luruskan kedua kaki.

Langkah 7

Dengan kaki rata, putar tumit keluar.

Langkah 8

Tekuk kedua lutut.

Langkah 9

Luruskan kedua kaki.

Langkah 10

Putar kedua kaki dan angkat kedua tumit keluar.

Langkah 11

Tekuk kedua lutut.

Langkah 12

Kuatkan kedua kaki.

Hari Kelima - ini adalah hari istirahat

Hari Keenam - dalam circuit training 60 menit

• Pemanasan

• Meditasi

Untuk bisa melakukan meditasi secara efektif, ada beberapa panduan yang bisa Anda lakukan sebagai berikut:

1. Cari tempat yang sunyi - “Pastikan Anda memilih tempat di mana tidak ada hal-hal yang mengganggu Anda sebelum memulai latihan meditasi. Aktifkan mode diam pada ponsel Anda ketika akan mulai meditasi dan usahakan berlatih meditasi di ruangan yang berbeda,” saran Diana Winston dari UCLA's Mindfulness Awareness Research Center.

2. Duduk di tempat yang nyaman - Anda bisa duduk di atas bantal atau selimut, di atas lantai atau di atas kursi. Duduklah dengan tegak, namun tidak perlu terlalu tegang karena tubuh Anda tetap harus merasakan rileks atau santai.

3. Tarik napas secara perlahan - Fokuskan perhatian Anda kepada cara Anda menghembuskan dan menarik napas. Atau bisa juga memulai dengan melakukan scanning pada tubuh. "Fokus pada setiap bagian tubuh, kemudian fokus kepada kaki dan kepala, berhenti sejenak untuk merasakan sensasi dalam meditasi,” ujar Winston.

4. Tidak perlu mempedulikan gangguan yang ada Jika pikiran Anda mengembara, jangan pernah menyangkal gangguan yang datang tersebut. Sebaliknya, Anda harus menerima pikiran tersebut dan membiarkannya. Kemudian secara perlahan, kembalikan fokus pada napas Anda. Mendapatkan distraksi ketika meditasi adalah sesuatu yang tidak bisa disangkal, tetapi berlatih untuk mengatasi distraksi merupakan hal penting dalam proses meditasi.

Hanya dengan melakukan meditasi selama 5 – 10 menit setiap harinya adalah sebuah pencapaian yang sudah cukup untuk pemula. Beberapa orang mungkin bisa melakukan meditasi selama 30 – 45 menit, yang mungkin bisa dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman.

• Yoga

Hari Ketujuh - Juga hari istirahat.

Jadwal Diet

Selena suka makan semua jenis makanan. Dia mengganti makanan cepat saji dengan beberapa makanan sehat. Dia minum banyak air dalam sehari untuk melembabkan kulitnya.

Lihatlah 3 Makanannya sehari hari

• Sarapan : Gomez makan Setengah Burrito berisi chorizo, telur orak-arik, granola, yogurt, alpukat

• Makan siang : dia biasa mengambil Salad berisi kalkun, alpukat, kacang-kacangan dengan sedikit minyak zaitun, mustard Dijon, jus lemon dan cuka anggur merah saat makan siang .

• Makan malam : Dia suka mengambil semangkuk Alpukat Teriyaki, mentimun yang diasinkan, nasi dengan saus Teriyaki, ayam dengan sushi atau salmon di malam hari.

No comments:

Post a Comment