Oct 2, 2020

Karakter Positif Wanita yang Hobi Masak

  


Malam ini hujan deras, udara jadi terasa sejuk. Sambil dengerin oldies song, ini pas lagunya Rolling Stone "Brown Sugar" seperti klip di atas,  SettiaBlog mulai mengetik bahasan di bawah ini. Sambil nyeruput kopi. Apalagi pakai sedikit palm sugar, ya mirip dengan Brown Sugar, mantap rasanya. Bicara soal makanan. SettiaBlog itu tidak begitu doyan makan, apalagi yang berbau daging. Tapi kalau melihat wanita yang pandai masak, entah kenapa kok suka banget. Apalagi kalau lihat yang jauh di sana lagi masak, gimana gitu rasanya. Tapi SettiaBlog belum yakin 100%, paling baru percaya 99,9% kalau dia bisa masak. Katanya sih, wanita yang bisa masak itu idaman laki-laki banget. Setuju nggak? Well, terlepas dari perdebatan apakah wanita harus bisa masak atau nggak saat berumah tangga, Anda harus tahu bahwa pada umumnya, mereka yang hobi masak itu punya karakter-karakter positif, yang tercermin dari kesukaannya mengolah masakan. Ini dia karakter positif tersebut. Coba cek, Anda termasuk di dalamnya atau tidak?



Kreatif

Sudah jelas kan? Wanita yang hobi masak pasti sering bereksperimen juga dengan masakannya. Misalnya nih, lihat resep tapi merasa bahan-bahannya sulit didapat, jadi Anda berpikir untuk menggunakan alternatif dan sedikit mengubah resepnya. Tau-tau, hasilnya malah jadi lebih enak. Pernah nggak kayak gini? Kalau iya, itu kan sudah menunjukkan bahwa Anda kreatif. Belum lagi kalau Anda benar-benar bisa menciptakan kreasi masakan dari ide Anda sendiri.

Pantang Menyerah

Tipe wanita yang hobi masak juga nggak mudah menyerah, gigih, dan selalu mau mencoba lagi. Coba saja lihat, sudah berapa kali masakan Anda pada awalnya gagal? Memang untuk bisa mencapai keahlian masak yang mumpuni, tentunya harus mengalami kegagalan dulu dong. Tak peduli masakan gosong, rasanya keasinan, atau malah terasa aneh, Anda tetap mencoba terus sampai hasilnya sempurna.

Suka Tantangan

Wanita yang hobi masak nggak suka masak menu yang itu-itu saja. Pasti mereka akan tertantang untuk mencoba menu-menu baru, yang tentunya lebih sulit tapi hasilnya lebih enak. Maka itu, mereka jadi sosok yang suka mengambil risiko, asyik untuk diajak berpetualang nih.

Daya Ingat Kuat

Ini tercermin dari kemampuan mereka untuk mengingat resep dan bahan-bahan masakan. Bayangin, segitu panjangnya resep berikut takaran bahannya bisa diingat oleh mereka! Anda sendiri yang hobi masak, merasa punya daya ingat yang kuat nggak?

Sabar dan Detail

Dari caranya sabar melewati berbagai proses memasak (dari mulai mencuci bahan, mengupas, memotong, mengiris, merebus, dan lain sebagainya), caranya fokus pada hal-hal kecil pada elemen masakan, caranya telaten mengurus ornamen-ornamen masakan yang kadang bikin sebagian orang geregetan nggak sabar, itu saja sudah menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang sabar, teliti, dan fokus pada detail.

No comments:

Post a Comment