Dec 6, 2020

Manfaat Berjemur Di Pagi Hari



  Sering SettiaBlog pada pagi hari berjemur, seperti pagi tadi, tidak seperti Selena Gomez atau Taylor Swift berjemur nya di pantai. SettiaBlog berjemur nya di dekat sungai. Adanya bukan ikan hiu Tay, paling yang ada biawak, biawak itu mirip komodo tapi tidak besar, minyaknya bisa sembuhkan luka tanpa bekas lho. SettiaBlog suka berjemur dekat sungai karena ada empat unsur secara langsung menyentuh tubuh SettiaBlog. Unsur api dari pancaran matahari pagi secara langsung menyentuh SettiaBlog. Dalam tubuh manusia unsur api di wakili telinga , karena orang mudah tersinggung perasaannya, lantaran mendengar cemoohan, celaan, makian, dan sindiran. Orang lekas menjadi marah jika kena sindiran dan hasutan, umpatan dan kata-kata yang menyakitkan hati. Unsur air dari gemercik air yang mengalir di sungai, dalam tubuh manusia di wakili mata. Air adalah sifatnya adil. Air dapat dibuat ukuran, misal tukang kayu atau tukang batu untuk mendirikan rumah biasanya menggunakan "waterpas" yang menjadi ukuran, miring atau datar. Bukankah dengan melihat sinar mata seorang kita dapat mengetahui orang itu membenci atau mencintai kita. Dapat kita meraba-raba seorang wanita, yang lagi cemburu (seperti yang jauh di sana), benci atau cinta, setuju atau tidak dari sinar matanya. Dapat kita memperhatikan sinar mata orang penjahat atau orang baik dari sinar matanya. Suatu pengaduan atau laporan tidak dapat diterima begitu saja, jika belum dapat dibuktikan dan dilihat mata. Tidak dapat diakui sah keterangan atau pengakuan seorang jika belum disaksikan oleh saksi mata. Mengapa? Karena mata itu unsur air.

Unsur angin yang berhembus menerpa daun bambu dekat sungai, benar Tay, dekat sungai di sini tumbuh banyak bambu. Dalam tubuh manusia di wakili hidung. Ia adalah alat penciuman. Alat penunjuk adanya bau-bauan. Dengan hidung orang jadi mengetahui adanya bau wangi, bau busuk, hanyir, tengik, dan sebagainya. Udara adalah sebagian daripada angin yang tidak bergerak. Dan udara dapat menyebarkan bau-bauan, dan kemudian ditangkap oleh hidung, lantaran hidung ini adalah unsur angin. Unsur tanah, SettiaBlog tidak memakai alas kaki jadi langsung menyentuh tanah, tanah di sini hitam Tay, kebetulan habis hujan, kaki SettiaBlog biarkan blepotan lumpur tanah hitam. Dalam tubuh manusia di wakili mulut. Mulut adalah sama sifatnya dengan tanah. Ia selalu menerima apa saja yang datang kepadanya dan tidak ditolaknya. Coba perhatikan. Tiap-tiap makhluk yang mati; manusia, binatang, daun-daunan, kayu-kayuan, bila jatuh di tanah apalagi dipendam di dalam tanah, diterima oleh tanah, dan lama-lama menjadi tanah. Demikian sifat mulut manusia. Sejak melek matanya, sedari pagi sampai sore, sampai menjelang tidur, cobalah perhatikan berapa macam benda yang masuk di mulutnya; nasi, ikan, daging, sayur-sayuran, air kopi, air teh, asap rokok, dan sebagainya ini menunjukan bukti bahwa mulut itu adalah unsur tanah. Keempat unsur tadi yang menjadi bahan pelengkap bagi tubuh manusia, dan andaikata kurang salah satu daripadanya, berarti tidak sempurna lagi keadaan manusia. Seperti SettiaBlog yang kurang sempurna, karena belum bisa bersatu dengan yang jauh di sana. Hanya bisa mengingat senyumnya, kayak lagu "just a kiss" di atas. Yang SettiaBlog pakai background itu Tay, bambu di tepi sungai. Lho...SettiaBlog itu mau membahas tentang manfaat berjemur di pagi hari, kok jadi nglantur, kembali ke bahasan.



Saat hari mulai pagi. sekitar pukul elapan sampai sepuluh gunakanlah untuk berjemur disela-sela waktu itu. karena terdapat kandungan yang sehat yang dipancarkan oleh sinar matahari. Adapun manfaat tersebut adalah.

Membunuh bakteri jahat

Bakteri sangat tidak suka dengan panas, oleh karena itu dengan adanya panas matahari yang pada pukul 8-10 ini memiliki fungsi untuk membunuh bakteri karena panas pada jam jam ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh terutama untuk kesehatan tulang. Selain itu dengan adanya sinar matahari akan membantu membunuh bakterj yang ada di tubuh anda. Jadi usahakan berjemur di pagi hari. paling tidak lakukan hal ini selama 2 hari sekali, agar kesehatan tubuh anda tetap terjaga sehingga dalam beraktivitas pun akan mudah.

Mengurangi kolesterol

Kolesterol, terdapat dua jenis kolesterol yaitu kolesterol jahat dan kolesterol baik. Kolesteril jahat tentu yang harus di basmi. Dengan melakukan berjemur di pagi hari atau dalam bahasa SettiaBlog biasa disebut dengan istilah dede ini ternyata dapat dengan mudah membunuh dan mengurangi jumlah kolesterol yang ada pada tubuh. Sehingga kolesterol akan berkurang dan tubuh pun akan sehat kembali. Karena terlalu banyak kolesterol tidak baik untuk kesehatan apalagi untuk jantung.

Memperbaiki kulit

Kulit pun memerlukan Vitamin D. Vitamin yang membantu memperbaiki kulit. Panas matahari di pagi hari sangat baik untuk kulit, namun jika sinar di siang hari justru harus dihindari karena dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. untuk perawatan kulit biasanya membutuhkan kolagen, vitamin A, vitamin C, vitamin E tak hanya berjemur, vitamin vitamin itupun dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit.

Memperlancar darah

Tak hanya kulit yang dapat merasakan manfaat dari sinar matahari pagi. Namun sinar matahari pagi ini dapat memperlancar laju peredaran darah. Hal ini tentu membantu darah agar tidak mengalami penyumbatan darah. Sehingga tidak menyebabkan penyakit lainnya.

Membersihkan darah

Dengan laju darah lancar secara otomatis darah pun akan bersih, karena pengolahan darah akan baik jika darah telah lancar dan tanpa ada hambatan apapun. Dan kelancaran darah ini terus menerus berarti darah kotor akan dapat dikeluarkan dalam bentuk apapun, ini akan membuat tubuh menjadi sehat kembali.

Menambah oksigen

Berjemur di pagi hari tidak hanya berjemur saja yang anda dapatkan namun cuaca dan suasana rileks pun dapat anda dapatkan. Apalagi ketika anda berjemur di pantai pasti kesejukan akan semakin terasa. itu sebabnya mengapa berjemur dapat membantu menambah oksigen. selain itu juga dapat memperlancar pembuluh darah.

Kekebalan tubuh meningkat

Seringlah berjemur di pagi hari karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ketika kekebalan tubuh meningkat maka stamina dalam tubuh pun meningkat dan tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Menangani depresi

Selain mendapatkan manfaat diatas. Berjemur dipagi hari dapat menambah ketenangan pada otak dan akan merespon sampai ke hati. Sehingga ketika sedang depresi akan dapat tertangani dengan agak cepat melalui berjemur.

Untuk pertumbuhan anak

Biasanya anak yang masih bayi sering dikenakan sinar matahari, tentu hal ini disebabkan karena sejak zaman nenek moyang dahulu memang sinar matahari pagi baik untuk menunjang kesehatan dan pertumbuhan dedek bayi. Saat masih bayi vitamin yang sangat dibutuhkan adalah vitamib A D E K. Dan Vitamin D dapat diperoleh dari sinar matahari ini.

Pasokan Vitamin D

Sama halnya yang telah dijelaskan di atas bahwa vitamin D ini dapat diperoleh dari sinar matahari pagi yang dapat membantu pertunbuhan dan menjaga metabolisme tubuh. Serotonium mengatur suasana hati. Serotonium adalah sel yang dapat mengatur suasana hati sehingga jika serotonium ini terangsang dengan baik maka suasana hati akan terangsang dengan baik pula dan akan merasakan kesenangan ketenangan dan kerilekskan

Kanker

Pada point pertama tadi telah djelaskan bahwa sinar matahari dipagi hari dapat membunuh bakeri yang ada pada tubuh. Hal ini tidak terkecuali bakteri kanker. Maka kanker dapat di atasi dengan makukan berjemur pada pagi hari. Hampir sama fungsinya dengan kemoteropi.

Sistem pencernaan

Sistem pencernaan pun dapat lancar dengan melakukan berjemur hal ini bisa dikatakan hampir sama dengan fungsi manfaat pisang dan manfaat pepaya yang juga membantu memperlancar pencernaan pada sistem pencernaan manusia.

Tidur

Terkadang adapula seseorang yang sulit tidur. atau hiasa disebut dengan insomia. Untuk itu perlu ransangan yang akan membantu mempermudah tidur salah satunya adalah matahari. karena matahari dapat memberi kerilekskan dan dapat menghilangkan depresi dan tidur akan nyaman.

Memperkuat tulang

Tulang dapat kuat salah satunya dengan bantuan vitamin D. Dan dengan berjemur dipagi hari maka kebutuhan vitamin D akan tercukupi dan tulang pun akan sehat.

Mendapat kebugaran

Kebugaran akan didapat bila hati senang. pikiran rileks dan oksigen tercukupi. dengan melakukan berjemur maka semua itu akan dapat tercukupi.dan kebugaran akan mampu didapatkan dengan sangat mudah, salah satu kuncinya adalah harus rutin.

Mengobati diabetes

Tak hanya kanker saja, namun sinar mataharii ini dapat mengurangi kadar gula pada tubuh sehingga akan dapat pula memberikan kesehatan kesehatan yang lain.

No comments:

Post a Comment