Jan 16, 2023

Tanda Jauh dari Allah SWT dan Cara Mendekatkan diri Kepada-Nya

 



Dalam klip di atas SettiaBlog memperlihatkan 3 pot bunga. Ketiga bunga tersebut SettiaBlog tanam dengan stek tanpa akar. SettiaBlog ingin menguji media yang SettiaBlog buat bulan Juli yang lalu. Yang Aglonema pictum tricolor Aceh itu di dapat dari Yogya, SettiaBlog kasih media kompos + sekam yang di fermentasi dengan EM4. Yang Aglonema golden sweet di dapat dari Pakanbaru, itu baru SettiaBlog stek tanpa akar dan SettiaBlog kasih media terra preta sedikit + sekam fermentasi juga dengan EM4 + fermentasi daun bambu. Dan yang di pot hitam itu philodendron burgundy (dark lord), SettiaBlog kasih media normal, ada tanah, ada pupuk, ada kompos, ada sekam dan itu juga stek dengan sedikit akar nafas. SettiaBlog ingin menguji terra preta yang SettiaBlog buat di Aglonema golden sweet, kira - kira bisa tumbuh akar ndak atau mungkin malah busuk batangnya. Kalau Aglonema yang SettiaBlog tanam dengan stek bisa tumbuh baik, berarti media yang SettiaBlog buat juga baik. Khusus untuk Aglonema ini SettiaBlog lagi mengumpulkan yang endemik Indonesia baik yang sudah mutasi atau yang asli, kayak pictum tricolor yang sword leaf ini mewakili Aceh, di dalam juga ada red anjamani mewakili Palembang, kalau dari Jawa SettiaBlog suka yang beras kutah, bentuk daunnya itu lho ada liukannya dan perputaran tangkainya itu melingkar. SettiaBlog ngomong kayak gini bukan pengen pamer atau memprovokasi tapi ingin mengajak semua untuk menghargai keindahan yang di berikan Allah SWT kepada umat manusia. Di samping itu SettiaBlog ngasih tahu kalau SettiaBlog tidak hanya sekedar omong kosong tapi ada tindakan nyata. Anda boleh datang ke sini, lihat SettiaBlog banyak menguji media tanam yang berbasis bahan alam, kenapa kok lakukan itu? Anda coba perhatikan dan amati berapa banyak sisa makanan yang kita buang tiap hari? Jika sisa makanan itu benar - benar bisa di olah jadi pupuk untuk tanaman, berarti kan bisa menghargai pemberian Allah SWT. Mohon maaf SettiaBlog ini bukan ahli pertanian, tapi seperti itulah cara SettiaBlog menghargai pemberian Allah SWT dan itu juga salah satu cara SettiaBlog mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Ada beberapa tanda yang mungkin menunjukkan bahwa seseorang mungkin jauh dari Allah SWT, yaitu:

• Menjauhkan diri dari ajaran agama : Seseorang yang jauh dari Allah SWT mungkin menjauhkan diri dari ajaran agama, misalnya dengan tidak menjalankan ibadah dengan baik atau tidak memahami ajaran agama dengan benar.

• Tidak menghormati orang tua dan orang lain : Seseorang yang jauh dari Allah SWT mungkin tidak menghormati orang tua dan orang lain, misalnya dengan tidak memenuhi kewajiban keluarga atau tidak menghargai hak orang lain.

• Tidak memperlakukan orang lain dengan baik : Seseorang yang jauh dari Allah SWT mungkin tidak memperlakukan orang lain dengan baik, misalnya dengan tidak menunjukkan empati atau tidak membantu orang lain yang membutuhkan.

• Tidak menghargai ciptaan Allah SWT :

Seseorang yang jauh dari Allah SWT mungkin tidak menghargai ciptaan Allah SWT, misalnya dengan merusak lingkungan atau tidak menghargai hak-hak tumbuhan dan hewan.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, yaitu:

• Menjalankan ibadah dengan benar : Salah satu cara untuk mendekatkan diri pada Allah SWT adalah dengan menjalankan ibadah dengan benar sesuai dengan ajaran Islam. Hal ini termasuk shalat, puasa, dan zakat.

• Membaca Al-Qur'an dan memahami maknanya : Membaca Al-Qur'an dan memahami maknanya merupakan cara penting untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Al-Qur'an merupakan wahyu Allah yang mengandung ajaran-ajaran yang dapat membimbing kita dalam kehidupan sehari-hari.

• Melakukan amal shalih : Melakukan amal shalih adalah tindakan yang dapat mendekatkan diri pada Allah SWT. Amal shalih adalah tindakan baik yang dilakukan dengan niat untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, misalnya dengan membantu orang lain yang membutuhkan atau memelihara lingkungan.

• Menghormati orang tua dan orang lain : Menghormati orang tua dan orang lain adalah cara penting untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Ini termasuk memenuhi kewajiban keluarga dan menghargai hak orang lain.

Bottom Note

Background yang SettiaBlog gunakan ini daun Aglonema beras kutah. Omongan SettiaBlog ndak terlalu di tanggapi ya! SettiaBlog ini wong ndeso wong bodho yang ndak pinter agama. Tetapi SettiaBlog percaya bahwa semua makhluk hidup di bumi ini bisa hidup karena kasih - sayangnya Allah SWT. Melalui perantara para malaikat rezeki dari Allah SWt di tebar di muka bumi. Salah satu malaikat yang punya peran penting dalam pembagian rezeki adalah malaikat Mikail. Malaikat Mikail (ميكائيل) adalah malaikat yang mengatur air, menurunkan hujan atau petir, membagikan rezeki pada manusia, tumbuh-tumbuhan juga hewan-hewan dan lain-lain di muka bumi ini. Di setiap satu makhluk yang memerlukan rezeki sebagai hidup di alam ini akan dberi rezekinya oleh satu malaikat Karubiyyuun. Malaikat Mikail adalah salah satu Malaikat yang wajib di imani. Dia dicipta oleh Allah SWT  selepas malaikat Israfil dengan selisih lima ratus tahun dan jumlah semuanya malaikat yg wajib diimani oleh umat Islam, ada sepuluh berserta tugas nya

Dalam Islam malaikat Mikail, satu dari malaikat utama Allah SWT setelah malaikat Jibril. Dalam tradisi Islam, malaikat Mikail dituturkan memakai jubah berwarna hijau jamrud, memenuhi bentangan langit. Tiap helai rambutnya mengandung ribuan wajah yang mengagungkan nama Allah SWT. Menurut sumber lain dituturkan sejak neraka diciptakan Allah SWT, Mikail tidak pernah lagi bisa tertawa.

Dari kepala malaikat Mikail sampai kedua telapak kakinya berbulu Za'faron. Jika seluruh air di lautan dan sungai di muka bumi ini disiramkan di atas kepalanya, niscaya tidak setitikpun akan jatuh melimpah. Di atas setiap bulu-bulunya, terdapat sebanyak satu juta muka. Setiap muka malaikat Mikail ini pula mempunyai satu juta mulut dan setiap mulut mempunyai satu juta lidah manakala setiap lidah-lidahnya senantiasa berucap satu juta bahasa atau lisan. Setiap satu juta lisan tersebut adalah membaca istighfar pada Allah SWT untuk orang-orang mukmin yang berdosa. Setiap satu juta muka atau wajahnya mempunyai satu juta mata. Tiap-tiap matanya sentiasa menangis kerana memohon rahmat untuk orang-orang mukmin yang berdosa. Tiap-tiap matanya yang menangis itu mengeluarkan tujuh ribu titisan air mata dan setiap titisan air mata itu Allah SWT ciptakan satu malaikat Karubiyyuun  yang serupa dengan perihal berlakunya malaikat Mikail Setiap malaikat-malaikat ini diberi tugas untuk bertasbih pada Allah SWT sampai hari kiamat. Imam Ahmad dengan sanadnya, dari Anas bin Malik, ketika Rasulullah SAW  Mikraj ke langit baginda hadir meminta keterangan pada malaikat Jibril: "Mengapa saya tidak pernah melihat malaikat Mikail tertawa?" Malaikat Jibril menjawab: "Malaikat Mikail tidak pernah tertawa semenjak neraka diciptakan"

O...ya, kalau backsound nya pada klip di atas 'bad liar'. Menyindir mereka yang sudah memiliki pasangan hidup. Tak ada gunanya berbohong pada pasangan hidupnya.

SettiaBlog ini lho ngomong apa tho yo...yo...ndak jelas. Lupakan ya bahasan SettiaBlog di atas...he...he..., ya seperti inilah SettiaBlog, selalu ndak jelas.

No comments:

Post a Comment