Aug 13, 2019

Warna Yang di Sukai Kaum Wanita



Warna yang umum dianggap sebagai warna feminin atau yang paling menarik bagi wanita bisa menjadi pilihan yang baik untuk pemasaran, situs web, dan desain yang memiliki target pasar wanita. Studi warna yang dilakukan selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa warna favorit wanita dan pria berbeda. Beberapa perbedaan dalam warna favorit ini mungkin disebabkan oleh penggunaan warna dan pengkondisian budaya.


Tidak ada aturan yang jelas dan tepat tentang warna mana yang feminin atau maskulin atau netral. Karena warna hadir dalam banyak warna dan nuansa, seseorang mungkin menyukai light powder blue (biru muda) tetapi sangat tidak menyukai navy blue (biru tua), untuk itu penggunaan suatu warna, misalnya warna biru tidak berarti bahwa setiap warna biru sesuai untuk dikenakan.

Untuk wanita yang suka warna biru. Biru adalah warna favorit pria dan wanita dari segala usia. Meski pria lebih menyukai warna biru dari pada wanita, tetapi biru tetap banyak menjadi pilihan utama kaum wanita. Mungkin efek menenangkan dari warna biru yang membuatnya menjadi warna yang populer untuk kedua jenis kelamin. Nuansa biru yang sangat populer di kalangan wanita di antaranya; warna cerulean (biru langit), baby blue (biru muda), beryl, corn flower blue (biru bunga jagung), robin's egg blue (biru telur robin), dan sapphire (safir.)

Wanita yang menyukai warna hijau. Warna alam adalah warna hijau dan ini warnanya kaum perempuan. Warna ini tetap disukai pria dan wanita, warna hijau itu dingin dan tenang, dan itu menandakan pertumbuhan, pembaruan dan kesehatan.Wanita cenderung menyukai jade (batu giok), leaf green (hijau daun), lime (kapur), mint moss, pine (pinus), sea green (hijau laut), seafoam, spring green (hijau musim semi) dan warna-warna viridian.

Wanita menyukai warna Turquoise (pirus). Menurut sebuah studi Warna dan Jenis Kelamin tahun 1964, wanita lebih menyukai warna turquoise (pirus) dari pada pria. Studi yang sama ini menemukan bahwa "76% wanita lebih menyukai warna-warna cool," dan pirus adalah campuran dari dua warna biru dan hijau. Yang termasuk warna turquoise (pirus); aquamarine, aqua, teal, dan ultramarine.

Wanita menyukai warna ungu. Ungu paling umum dikenal sebagai warna feminin. Ini dipilih hampir semua wanita sebagai warna favorit dan sangat tidak disukai oleh pria. Pada umumnya dikaitkan dengan warna spiritual, romantis dan misterius. Warna yang bernuansa ungu di antaranya; amethyst (kecubung), eggplant (terong), indigo, lilac, magenta, mauve (lembayung muda), mulberry (murbei), orchid (anggrek), plum, pomegranate (delima), violet, dan wine (anggur).

Wanita menyukai warna lavender. Warna lavender berada di antara warna pink dan ungu, warna lavender dikaitkan dengan wanita yang sopan dan dapat membangkitkan nostalgia atau romansa bagi wanita. Sebuah studi tahun 1990 menemukan bahwa antara warna-warna cerah dan lembut, wanita lebih suka warna-warna lembut, yang termasuk warna-warna lembut di antaranya; pink, lavender dan pastel lainnya. Yang termasuk warna lavender; lilac, mauve (lembayung muda), orchid (anggrek) dan thistle.

Di bawah ini ada beberapa palet warna feminin :

colapsing light


artic ice




coral singer


lovely floral

baby towel

No comments:

Post a Comment