May 10, 2020

Cara Membangun Hidup yang Baik


Lindsey Stirling sangat tepat memilih lagu "good example" milik Andy Grammer. nada lagu di atas sesuai dengan liriknya. Sang pencipta ingin memberi contoh yang baik pada keluarganya. Berbuat baik tidak hanya di tujukan pada keluarga saja, tentunya dalam setiap aspek kehidupan kita di tuntut untuk berbuat kebaikan. Seperti bahasan SettiaBlog di bawah ini "cara membangun hidup yang baik."


Pertajam Keterampilan Anda Setiap Hari

Kita semua dilahirkan dengan keterampilan dan bakat alami kita. Tidak ada seorang pun di seluruh dunia ini yang di.lahirkan tanpa keterampilan dan bakatnya. Tuhan Yang Mahakuasa telah menganugerahkan keterampilan dan bakat alami kita sejak lahir. Dia membuat kita istimewa dan unik. Namun, sayangnya banyak orang tidak tahu keterampilan dan bakat mereka sendiri, hanya sedikit orang yang tahu keterampilan dan bakat mereka. Dari seratus persen orang, hanya satu persen orang yang tahu keterampilan dan bakat mereka yang sebenarnya. Itulah alasan mengapa hanya beberapa persen orang yang menjadi sukses dalam hidup mereka, dan sisanya tetap tidak berhasil sepanjang hidup mereka. Alasan lain di balik itu adalah bahwa, banyak orang tahu keterampilan dan bakat mereka, tetapi mereka tidak pernah mencoba untuk tumbuh dan mengembangkan keterampilan dan bakat mereka. ltulah alasan mengapa hanya beberapa persen orang yang menjadi sukses dalam hidup mereka, dan sisanya tetap tidak berhasil sepanjang hidup mereka. Alasan lain di balik itu adalah bahwa, banyak orang tahu keterampilan dan bakat mereka, tetapi mereka tidak pernah mencoba untuk tumbuh dan mengembangkan keterampilan dan bakat mereka. Mereka memiliki anggapan keliru bahwa keterampilan dan bakat mereka akan bekerja untuk mereka apa adanya.

Tetapi mereka lupa bahwa keterampilan dan bakat mereka hanya akan bekerja untuk mereka ketika mereka memolesnya; ketika mereka mengasahnya; dan ketika mereka tumbuh dan berkembang secara teratur, siang dan malam. Berlian yang terbentuk secara alami tidak pernah digunakan untuk membuat perhiasan, ia membutuhkan pemolesan dan pemotongan, maka hanya itu yang akan berubah menjadi desain dan model yang berbeda. lni adalah fenomena alam bahwa jika ada sesuatu yang tidak digunakan untuk sementara waktu; itu akan mulai mengikis kekuatannya. Anda hanya akan maju dan unggul dalam hidup Anda dengan keterampilan dan bakat Anda. Jika Anda memiliki keterampilan dan bakat, maka Anda tidak perlu khawatir dalam hidup Anda. Anda tidak akan pernah kelaparan dalam hidup Anda. Keterampilan dan bakat Anda akan membuka setiap pintu kesuksesan Anda. Keterampilan dan bakat Anda akan membuat segalanya kemungkinan bagi Anda. Keterampilan dan bakat Anda akan menarik kesuksesan dan kejayaan Anda.

Discover your natural skills and talents, and polish it, and see the great difference in your life


Never Fear Anything

Takut di sini yang di maksudkan, takut melakukan perubahan dan jangan di hubungkan dengan yang lainnya, beda bahasannya. Ketakutan membuat Anda lemah. Ketakutan membuat Anda sakit, Ketakutan membuat Anda tak berdaya. Ketakutan menghisap kekuatan, energi, dan kekuatan Anda. Ketakutan melumpuhkan pikiran, tubuh, dan jiwa Anda. Anda akan kehilangan kepercayaan diri Anda. Anda akan kehilangan kepercayaan diri Anda. Anda akan kehilangan disiplin diri Anda. Anda akan kehilangan kemandirian Anda. Anda tidak akan pernah maju dalam hidup Anda jika rasa takut selalu ada di dalam diri Anda. Hidupmu akan menjadi seperti air yang tergenang. Anda akan menjalani hidup Anda dalam pusaran kebingungan dan kekesalan. Anda akan mati sebelum kematian Anda akan merasakan hidup yang sebenarnya jika Anda selalu hidup dalam ketakutan. Semakin Anda takut, semakin Anda menjadi takut. Ketakutan akan mengejar Anda ketika Anda mencoba melarikan diri dari ketakutan Anda. Tetapi ketika Anda menghadapi ketakutan Anda, rasa takut akan lari dari Anda.

Takut akan kegagalan adalah kesalahan terbesar dalam hidup Anda. Ketakutan Anda hanya ada di pikiran Anda, tetapi tidak di dalam diri Anda. Atasi ketakutan Anda sesegera mungkin jika Anda ingin mencapai sesuatu yang hebat dalam hidup Anda. Jika Anda takut naik sepeda, Anda tidak akan pernah naik sepeda. Jika Anda takut naik sepeda, Anda tidak akan pernah naik sepeda. Jika Anda takut mengendarai mobil, Anda tidak akan pernah mengendarai mobil. Seorang perenang tidak pernah belajar berenang jika dia takut air. Dia harus menyelam ke dalam air untuk belajar berenang. Seorang pemadam kebakaran tidak pernah menunda hal-hal yang terbakar jika dia takut api. Dia harus bermain dengan nyala api. Ketakutan adalah energi negatif yang menghalangi aliran energi positif dalam hidup Anda. Ketakutan Anda akan mendominasi Anda siang dan malam. Banyak orang yang terampil dan berbakat tidak dapat bekerja dengan balk dalam hidup mereka hanya karena ketakutan mereka. Mereka takut melakukan apa saja. Mereka takut memulai sesuatu. Sebelum memulai apa pun, mereka memikirkan hasilnya; mereka Iebih fokus pada ketakutan mereka daripada pada pekerjaan mereka. Akibatnya, mereka menyaksikan kegagalan dalam hidup mereka.

If you conquer your fears, you can achieve everything in your life


Anda adalah Pembangun Kehidupan Anda Sendiri

Tidak ada yang bisa membangun hidup Anda lebih baik dari Anda sendiri. Tidak ada yang bisa memaksa Anda untuk membangun apa pun tanpa persetujuan Anda. Anda adalah pembangun hidup Anda sendiri. Cara Anda bisa membangun hidup Anda. Berikan upaya 100% Anda apa pun yang Anda lakukan dalam hidup Anda, apakah Anda akan menyaksikan kesuksesan atau kegagalan Anda. Jangan menyerah! Berikan yang terbaik dalam hidup Anda. Lakukan pekerjaan Anda seakan - akan menjadi pekerjaan terakhir Anda. Jangan pernah melakukan apa pun dengan pola pikir 50-50%. Berikan pikiran, tubuh, dan jiwa Anda. Hidup Anda bukan drama fiksi dan hidup Anda singkat, kesempatan tidak datang setiap saat.

Hidup Anda adalah hasil dari sebab dan akibat. Jika hidup Anda baik, maka efeknya selalu baik, dan akhirnya hasilnya akan sama. Ketika seorang pembuat pot membuat pot dari tanah liat, ia mencoba membuatnya sempurna, karena ia tahu bahwa sekali pot sudah kering oleh sinar matahari, tidak akan bisa di buat pot lagi jika ia melakukan kesalahan dengan pot itu. Dia harus mengulang untuk membuatnya kembali. Kasus yang sama berlaku dalam hidup Anda. Apa pun yang Anda lakukan dalam hidup harus Anda lakukan dengan sempurna, karena Anda tidak pernah tahu apakah Anda akan mendapatkan kesempatan lain untuk membuat kembali hidup Anda atau tidak. Cobalah membangun hal-hal sempurna dalam hidup Anda mulai hari ini. Jangan tinggalkan apa pun untuk besok. Jangan menunda apa pun dalam hidup Anda.

Jangan terlalu sering ambil jalan pintas, Anda tidak akan pernah mencapai jalan mana pun dalam hidup Anda. Anda hanya akan berkeliaran dan tersesat di jalan Anda. Bangun hidup Anda sedemikian rupa sehingga Anda merasa bangga dengan diri sendiri. Buat dan bangun negeri keajaiban Anda sendiri. Jika Kekaisaran Mughal, Shah Jahan tidak akan membangun monumen megah 'Taj Mahal' untuk mengenang istri tercintanya, Mumtaj Mahal, hari ini tidak akan ada salah satu keajaiban dunia ketujuh. Apa yang ingin Anda bangun dalam hidup Anda?

Kehidupan yang sempurna? Kehidupan yang luar biasa? Kehidupan yang luar biasa? Tanyakan pada diri sendiri, setiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap minggu, setiap bulan, setiap tahun dan setiap saat dalam hidup Anda. Anda akan mendapatkan jawaban Anda sendiri. Semuanya ada di tangan Anda; Anda dapat membangun surga dan neraka dalam hidup Anda; Bagaimanapun, Anda adalah pembangun kehidupan Anda sendiri.

Tinggalkan Beban Anda

Hidup ini singkat dan sangat berharga, jadi santai dan nikmati. Jangan menghabiskan hidup Anda dalam beban keinginan yang tidak diinginkan, kecemasan, ketegangan, kesedihan, kebencian, ego, kecemburuan, ketegangan, frustrasi, dan keputusasaan. Semakin Anda menjebak diri Anda dalam jaring beban ini, semakin Anda akan terperangkap di dalamnya, dan Anda tidak akan dapat membebaskan diri. Jadilah seperti burung. Terbang bebas di langit luas. Seekor burung tidak bisa terbang di langit terbuka jika kakinya diikat berat. Anda juga tidak bisa terbang jika Anda terikat dengan beban berat kehidupan. Belajarlah untuk menjalani hidup Anda sepenuhnya dan bebas.

Hidup Anda tidak selalu di lingkupi hamparan mawar, tetapi terkadang penuh dengan kebahagiaan dan terkadang penuh dengan kesedihan. Tetapi Anda harus menjalani hidup Anda di kedua kesempatan dan menerima segalanya. Lupakan ingatan buruk dan hari-hari buruk Anda, ambil pelajaran moral, kebijaksanaan, dan pengetahuan yang balk darinya; dan melanjutkan hidup Anda. Lupakan masa lalu Anda dan terus maju dengan bebas dengan harapan dan antusiasme baru.

Anda tidak akan mendapatkan apa pun dari masa lalu Anda. Hidup dengan masa lalu berarti Anda memenjarakan diri sendiri dalam beban kecemasan, kesedihan, dan frustrasi. Seseorang yang banyak beban tidak bisa hidup bahagia dan damai dalam hidupnya. Hidupnya seperti kapal yang akan tenggelam kapan saja. Singkirkan beban apa pun yang telah Anda simpan dalam pikiran, tubuh, dan jiwa Anda. Apa itu beban? Sebuah beban tidak lain adalah sebuah beban yang tidak perlu Anda pertahankan dalam hidup Anda. Suatu beban selalu menjadi beban tidak peduli apakah itu beban kecil atau beban besar. Anda akan selalu mendapat masalah. Anda harus menyingkirkannya sesegera mungkin sebelum itu akan membuat masalah besar bagi Anda. Tidak ada yang bisa menghilangkan beban hidup Anda. Hanya Anda yang bisa menghapus beban itu. Beban Anda mungkin merupakan beban pribadi Anda (emosi, cinta, kasih sayang, harapan dan keinginan), beban keluarga (ibu, ayah, pasangan, putra dan putri, saudara kandung) dan beban sosial (posisi, rasa hormat, dan dukungan). lni sebenarnya bukan beban, tetapi ini adalah tanggung jawab Anda. Dan Anda harus mengikuti dan mempertahankan beban yang bertanggung jawab ini. Anda tidak akan pernah lari dari beban ini. Anda harus menerima beban ini dengan senang hati. Tetapi, saat melakukan dan memelihara beban yang bertanggung jawab ini, jangan lupa untuk menjalani kehidupan indah Anda.

Seimbangkan hidup Anda serta keseimbangan kehidupan keluarga dan kehidupan sosial Anda. Apa pun beban yang Anda pikul hari ini dalam hidup Anda hanya karena ketidakseimbangan gaya hidup Anda. Luangkan waktu untuk mengenal diri sendiri dan menikmati kesepian. Beban hidup Anda terjadi ketika Anda gagal merencanakan hidup Anda; ketika Anda gagal membuat keputusan yang baik dalam hidup Anda; ketika Anda gagal menilai diri sendiri; ketika Anda gagal menjalankan hidup Anda; ketika Anda gagal mempersiapkan diri; ketika Anda memiliki kurang maksud dan tujuan dalam hidup Anda; ketika Anda melupakan makna dan tujuan hidup Anda yang sesungguhnya; dan ketika Anda menyimpan semuanya begitu saja. Bertanggung jawab dalam hidup Anda. Jangan anggap remeh. Lakukan hal-hal yang baik untuk Anda dan baik untuk semua orang. Anda hanya akan menghapus beban hidup Anda ketika Anda bertanggung jawab dalam hidup Anda.

Anda tidak akan pernah mencapai apa pun dalam hidup Anda jika Anda memegang beban kecemasan, kesedihan, kebencian, ego, kecemburuan, ketegangan, frustrasi dan keputusasaan. Anda hanya akan berlayar perahu hidup Anda ketika Anda membebaskan diri dari beban ini, jika tidak cepat atau lambat Anda akan tenggelam di lautan beban Anda. lsi hidup Anda dengan ikatan cinta, kebahagiaan, kegembiraan, senyum, tawa, kejujuran, kedermawanan, antusiasme, dan optimisme.

Berlian Anda ada di dalam diri Anda

Berlian Anda selalu ada di dalam diri Anda. Bahkan, Anda adalah berlian diri Anda sendiri. Anda tidak perlu merawat berlian Anda di mana pun. Segalanya ada di dalam diri Anda. Anda hanya perlu bangun dan bangkit sendiri. Tuhan Yang Mahakuasa telah menganugerahkan begitu banyak energi dan kekuatan di dalam diri Anda, sehingga Anda dapat melakukan segalanya dalam hidup Anda; Anda dapat mencapai segalanya dalam hidup Anda; Anda dapat membangun segalanya dalam hidup Anda; Anda dapat mengubah segalanya dalam hidup Anda. Anda dilahirkan di dunia ini untuk tidak menjadi manusia biasa seperti batu atau kerikil atau semut kecil atau makhluk kecil, tetapi Anda dilahirkan untuk menjadi manusia luar biasa seperti berlian yang berharga.

Berlian adalah suatu bentuk karbon, karena tertempa di bawah panas, energi, suhu dan tekanan yang luar biasa, ia berubah menjadi 'berlian' yang berharga. Anda seperti berlian, ketika Anda tidak menerima panas yang luar biasa, energi, suhu dan tekanan, dan ketika Anda tidak menghadapi dan mengalami perjuangan dan tantangan yang sulit dalam hidup Anda, Anda tidak akan menjadi tangguh dan kuat dalam hidup Anda seperti berlian.

Fokus pada Tujuan Anda

Fokuskan pikiran, tubuh, dan jiwa Anda hanya pada tujuan Anda. Anda pasti akan mencapai kesuksesan dan kemuliaan dalam hidup Anda. Jangan biarkan pikiran, tubuh, dan jiwa Anda mengalihkan perhatian sesaat dari tujuan Anda. Hanya fokus Anda yang memandu Anda menuju tujuan akhir Anda. Hanya fokus Anda yang membantu Anda mencapai kesuksesan dan kejayaan Anda. Tanpa fokus pada tujuan Anda, Anda akan kehilangan setiap peluang emas dalam hidup Anda. Untuk mengejar tujuan yang Anda pilih, Anda akan selalu menemukan banyak perjuangan dan tantangan yang sulit dalam hidup Anda, dan Anda harus memberikan banyak pengorbanan; tetapi jika Anda fokus pada tujuan Anda dan bertekad untuk mencapai tujuan akhir Anda, maka tidak ada yang akan menghentikan Anda, dan tidak ada yang akan berani menciptakan rintangan untuk Anda; Anda akan dapat mengatasi setiap badai rintangan.

Ketika Anda fokus pada tujuan Anda, Anda akan dengan jelas melihat kesuksesan dan kemuliaan Anda. Anda dapat membuat peta jalan kesuksesan Anda. Anda akan tahu cara mencapai tujuan Anda. Anda akan tahu cara mencapai tujuan Anda. Anda akan tahu perjuangan dan tantangan Anda. Anda akan tahu cara membangun potensi Anda. Anda akan tahu cara mempersiapkan diri. Anda akan mendapatkan penilaian lengkap dari tujuan Anda.

Hal-hal apa yang mengalihkan Anda dari tujuan hidup Anda? Keinginan liar Anda, keinginan yang tidak diinginkan, perasaan emosional, kemalasan, penundaan, dan kepuasan instan mengalihkan Anda dari tujuan hidup Anda. Ini adalah musuh terbesar dari tujuan Anda. Setelah Anda mengalahkan musuh-musuh tujuan Anda, Anda akan mencapai tujuan Anda. Jauhkan diri Anda dari sela-sela musuh terbesar tujuan Anda. Lupakan keinginan liar Anda. Lupakan keinginanmu yang tidak diinginkan. Lupakan perasaan emosional Anda. Lupakan kemalasanmu. Lupakan penundaan Anda. Dan buang sukacita mendapatkan kepuasan instan Anda. Lupakan segala sesuatu yang mengalihkan perhatian Anda dari tujuan Anda. Pertahankan fokus Anda hanya pada tujuan Anda sampai Anda mencapainya.

Hidup adalah semua tentang Pilihan Anda

Hidup Anda selalu tergantung pada pilihan Anda. Dalam setiap situasi kehidupan Anda baik atau buruk atau lebih buruk, Anda harus membuat pilihan. Anda tidak dapat menjalani hidup Anda tanpa membuat pilihan dalam hidup Anda. Jika Anda berpikir bahwa saya tidak akan membuat pilihan dalam hidup saya, biarkan kemana hidup saya akan menuntun saya. Tetapi, jika Anda berpikir seperti itu, maka Anda pasti akan membuat kesalahan. Karena tidak membuat pilihan dalam hidup Anda itu sama saja seperti membuat pilihan dalam hidup Anda.

Satu pilihan Anda dapat mengubah seluruh perjalanan hidup Anda. Anda harus memilih hal yang benar dalam hidup Anda, karena sekali Anda gaga! memilih yang benar; kamu akan merindukannya selamanya. Anda harus memilih hal-hal yang paling penting bagi Anda dalam hidup Anda. Anda harus membuang hal-hal yang tidak penting bagi Anda dalam hidup Anda.

Apa pun hari ini Anda; siapa pun Anda hari ini, apakah Anda baik atau buruk; apakah Anda sukses atau tidak; apakah Anda bahagia atau tidak bahagia; apakah Anda kaya atau miskin, hanya karena pilihan yang Anda buat dalam hidup Anda. Anda tidak pernah menyalahkan pilihan yang salah. Anda bertanggung jawab atas pilihan Anda sendiri, apakah benar atau salah; baik atau buruk. Selalu buat pilihan Anda dengan bijak, cerdik dan cerdas. Berpikir praktis sebelum Anda membuat pilihan dalam hidup Anda. Menilai dan menganalisis sebelum Anda membuat pilihan dalam hidup Anda.

Jangan terburu-buru untuk membuat pilihan Anda. Luangkan waktu Anda sendiri untuk membuat pilihan. Tidak masalah bahkan jika Anda menunda untuk membuat pilihan Anda, tetapi jangan membuat pilihan yang salah dan buruk. Karena, satu pilihan yang tepat Anda akan membangun hidup Anda; dan pilihanmu yang salah akan menghancurkan hidupmu. Jangan membuat pilihan Anda secara emosional dan tutus. Jika Anda membuat pilihan berdasarkan perasaan emosional, Anda akan selalu melakukan kesalahan. Karena ketika Anda membuat pilihan dengan perasaan emosional Anda, Anda akan berpikir dengan hati Anda tetapi tidak dengan otak Anda. Buat pilihan Anda dalam sudut pandang praktis. Karena ketika Anda membuat pilihan secara praktis, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya dalam kehidupan nyata Anda.

Rintangan di Depan Anda

Rintangan hidup sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan Anda. Itu perlu untuk hidup Anda. Tanpanya, hidup Anda tidak mungkin. Itu adalah bagian dari hidup Anda. Anda harus menerimanya dan menghadapinya; dan Anda sudah mengatasinya. Jadikan setiap rintangan sebagai tangga pertumbuhan dan perkembangan Anda. Tapi jangan menjadikannya sebagai halangan pertumbuhan dan perkembangan Anda.

Perjuangan adalah Bagian dari Hidup Anda

Apakah Anda takut berjuang dalam hidup Anda? Jika ya, maka Anda tidak akan pernah mencapai apa pun dalam hidup Anda. Tetapi jika Anda siap untuk berjuang, maka Anda dapat mencapai apa pun dalam hidup Anda. Seluruh dunia akan jatuh di bawah kakimu. Tidak ada perjuangan, tidak ada kesuksesan dalam hidup Anda. Perjuangan adalah bagian inti dari hidup Anda. Hidupmu tidak mungkin tanpa perjuangan. Anda tidak akan pernah mencapai apapun dalam hidup Anda tanpa perjuangan. Hari ini Anda dapat berjalan, duduk, berdiri dan berlari, hanya karena Anda telah berjuang pada saat masa kanak-kanak Anda untuk melakukan langkah pertama Anda. Tidak ada yang mungkin tanpa perjuangan. Perjuangan Anda adalah satu-satunya kunci keberhasilan dan kejayaan Anda.

Ketahui Nilai Anda Sendiri

Anda dilahirkan dengan makna dan nilai yang luar biasa. Tuhan Yang Mahakuasa telah memberkati Anda dengan sesuatu yang sangat berharga. Jika Anda gaga! mengetahui nilai Anda, maka Anda tidak akan pernah melakukan apa pun dalam hidup Anda. Hidup Anda akan menjadi tidak berarti dan tanpa tujuan. Cari tahu nilai Anda. Anda pasti akan menemukan nilai dan kekuatan Anda yang tersembunyi di dalam diri Anda. Jika Anda memiliki beberapa kelemahan atau kelemahan di dalam diri Anda, masih ada beberapa nilai dalam diri Anda. Jangan pernah meremehkan nilai Anda. Terkadang, kelemahan atau kelemahan Anda juga menjadi nilai terbesar Anda. jika Anda melakukan sesuatu yang berharga dalam hidup Anda.

Sebuah batu hanyalah sebuah batu jika batu itu tidak digunakan, tetapi saat Anda memukulnya dengan batu lain; itu akan menghasilkan percikan api. Dengan cara yang sama, jika Anda tidak menggunakan keterampilan dan bakat Anda dengan benar untuk kemajuan Anda, Anda tidak akan pernah tahu nilai Anda yang sebenarnya.

No comments:

Post a Comment