May 4, 2020

Ambisi Daya Saing dan Kolaborasi


Lirik lagu di atas menceritakan tentang seorang cewek yang menemui jalan buntu dalam kisah cintanya. Terus menemukan seorang cowok yang salah untuknya, tetapi dia tetap menginginkan seorang pacar. Namun, juga perlu diketahui bahwa diri Anda, bukan orang lain (pacar) untuk bahagia karena diri Andalah yang bisa membuat Anda bahagia. Seperti bahasan SettiaBlog di bawah ini ambisi dan daya saing yang positif sangat di butuhkan dalam menjalani kerasnya kehidupan ini.


Manusia memiliki sifat kompetitif (daya saing) yang dapat Anda manfaatkan agar kita dapat berpikir lebih besar. Namun, ada dua jenis daya saing. Yang pertama adalah positif dan produktif, yang memotivasi Anda untuk berusaha lebih, tetapi tidak dengan mengorbankan orang lain. Yang kedua adalah Hypercompetition, kompetisi yang cepat dan dinamis yang ditandai dengan keunggulan yang tidak berkelanjutan (kemenangan bukan segalanya).

Daya saing sehat (atau lebih tepatnya, efek kompetisi) dapat menginspirasi Anda untuk melakukannya, mulailah mengerjakan tujuan Anda, membantu Anda menetapkan tujuan yang lebih besar dan mencapai lebih dari yang Anda yakini. Kedengarannya menarik secara teori, tetapi bagaimana hal itu memengaruhi kinerja dunia nyata Anda dan bagaimana Anda menggunakannya untuk memotivasi diri sendiri? Mari menggali lebih dalam.

Bukan persaingan dalam diri sendiri yang meningkatkan kinerja Anda

Sebuah analisis tentang persaingan dan kinerja menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara bersaing dan hasil. Namun, ketika para ilmuwan menggali lebih dalam dan melakukan analisis tambahan dan studi empiris baru, mereka menemukan ada dua efek di tempat kerja yang saling membatalkan. Efek pertama adalah ketika Anda bermain untuk menang. Sikap ini meningkatkan kinerja Anda. Efek kedua adalah ketika Anda bermain untuk tidak kalah - itu menyebabkan penurunan kinerja. Ketika para pemain sepak bola profesional melakukan tembakan penalti untuk menyelamatkan tim mereka dari kekalahan, mereka berhasil mengurangi 62% dari waktu. Ketika melakukan tembakan untuk membuat tim mereka menang, mereka berhasil 92% dari waktu. Akibatnya, kunci untuk berhasil menggunakan daya saing untuk mencapai lebih banyak adalah fokus pada kemenangan, dan bukan hanya berusaha untuk tidak ketinggalan. Ketika Anda melihat beberapa orang paling sukses di planet ini, seperti Richard Branson atau Jeff Bezos, jelas mereka semua memiliki mental pemenang. Richard Branson selalu menyebutkan bahwa dia tidak pernah memasuki industri kecuali jika perusahaannya dapat membuat perbedaan besar. Mengutip kata-katanya, "Virgin hanya memasuki industri ketika kami berpikir dapat menawarkan sesuatu yang sangat berbeda kepada konsumen."

Maskapai penerbangan Virgin Atlantic yang sering dipuji adalah contoh sempurna dari "bermain untuk menang". Jeff Bezos membangun Amazon menjadi perusahaan yang sangat besar karena dia fokus membuatnya menjadi pelanggan-sentris. Dan ketika dia berkata, "Jika Anda fokus pada kompetitor, Anda harus menunggu sampai kompetitor melakukan sesuatu. Sedangkan fokus kepada konsumen memungkinkan Anda lebih bisa menjadi pelopor." Sekali lagi, ini adalah contoh sempurna dari "bermain untuk menang". Dan menempatkan fokus pada pelanggan Anda, Anda terus menerus meningkatkan standar dan berinovasi bukan sekadar mengikuti kompetisi sehingga Anda tidak rugi.

"Bermain tidak untuk kalah" biasanya ditandai dengan mengikuti tren dan bermain dengan aman, sedangkan "bermain untuk menang" adalah tentang inovasi dan mengambil resiko. Saat menetapkan tujuan Anda, apakah Anda "bermain untuk menang" atau "bermain agar tidak kalah"? Jika yang terakhir, temukan cara untuk mengubahnya.

Berkolaborasi bila memungkinkan

Studi menunjukkan bahwa kolaborasi secara signifikan meningkatkan pencapaian, motivasi, produktivitas dan kemampuan untuk menangani tantangan. Jika Anda berjuang dengan mendapat motivasi yang cukup untuk memulai pekerjaan dengan tujuan besar, pertimbangkan mencari orang lain yang mungkin bisa berbagi ambisi pada Anda. Itu akan menginspirasi Anda untuk bertindak serta meningkatkan peluang kesuksesan Anda. Jika Anda bekerja dengan ruang kerja bisnis lokal dapat menjadi tempat yang baik untuk mencari calon mitra atau seluruh tim yang didedikasikan untuk mencapai tujuan besar yang sama. Bahkan jika itu hanya percakapan singkat saat ngopi, itu sudah cukup untuk mengalahkan penundaan. Richard Branson menekankan itu, kecil.kemungkinannya jika ide ide yang berhubungan dengan bisnis dapat berhasil tanpa tim yang tepat. Seperti yang di katakan nya, "Saya belajar bahwa wirausahawan paling sukses adalah mereka yang menemukan orang yang setidaknya sama baiknya atau lebih baik, dalam menjalankan bisnis mereka." Orang orang yang saling mempengaruhi satu sama lainnya - adalah inti dari merk Virgin, dan itu salah satu alasan mengapa berbagai perusahaan Virgin begitu sukses. Jika Anda ingin mengubah tubuh Anda, pertimbangkan untuk mencari teman latihan. Karena efek Kohler, kami berusaha lebih keras ketika kami menjadi bagian dari grup dan tidak ingin menjadi yang terlemah. Studi menunjukan bahwa berolah raga dengan berpasangan lebih meningkatkan kinerja beberapa sesi. Dengan kata lain, peluang Anda untuk mencapai sasaran kebugaran yang besar jauh lebih tinggi jika Anda menyelesaikan setiap latihan dengan seseorang yang berolahraga bersama Anda. Efek ini juga akan bekerja di area lain dalam hidup Anda. Setiap kali Anda dapat mengelilingi diri Anda dengan sekelompok orang yang akan membuat Anda bertanggung jawab, Anda akan lebih mungkin mencapai hasil yang lebih baik dan tetap berpegang pada tujuan Anda.

Berpikir Lebih Besar dengan Mengelilingi Diri Anda dengan Orang yang Tepat

Pemodelan sosial adalah konsep dasar teori pembelajaran sosial yang menunjukkan bagaimana orang belajar dan menyesuaikan perilaku baru dengan hanya mengamati, sebagian besar tingkah laku manusia dipelajari melalui peniruan maupun penyajian contoh tingkah laku (modeling). Penelitian menunjukkan bahwa kita belajar dari orang yang kita amati secara langsung, dari instruksi yang diberikan oleh orang lain dan melalui media. Dimungkinkan untuk membuat perubahan sosial.dengan opera sabun karena orang -orang memodelkan karakter yang mereka lihat. Anda akan mengatakan itu pengaruh kecil yang seharusnya tidak berpengaruh pada Anda, namun itu berpengaruh (bahkan jika Anda tidak menyadarinya). Menonton televisi dengan kekerasan, film, mendengarkan musik kekerasan dan bermain game dengan kekerasan meningkatkan agresif. meningkatkan agresi. Terdengar seperti cara yang tidak salah untuk menghibur diri sendiri, padahal sebenarnya itu mengacaukan otak Anda. Dalam satu penelitian, anak-anak menonton orang dewasa berperilaku agresif terhadap boneka lebih cenderung agresif, sementara anak-anak yang menonton orang dewasa bersikap ramah terhadap boneka juga lebih baik. Orang dewasa tidak jauh berbeda dengan anak-anak. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang agresif, dan Anda akan menjadi agresif juga. Kami memperoleh keyakinan, perilaku, dan pendapat yang memberdayakan dan negatif dari orang-orang di sekitar kita - termasuk yang hanya kita lihat di televisi, film, atau membaca tentang buku. Kutipan terkenal oleh Jim Rohn, "Anda adalah rata-rata dari lima orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama Anda" ternyata benar. Jika Anda ingin menjadi lebih terdorong dan berusaha untuk meraih lebih banyak pencapaian dalam hidup Anda, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang sangat bersemangat dan ambisius.

Menurut teori pembelajaran Anda dapat melakukannya dengan tiga cara:

1. Model langsung - menonton seseorang menunjukkan perilaku. lni berarti menghabiskan waktu di lingkungan di mana Anda secara alami dapat melihat orang lain mencapai kesuksesan. Misalnya, jika Anda ingin menjadi pemain golf kelas dunia, Anda akan menemukan lapangan golf tempat Anda bisa menyaksikan pemain yang paling sukses bermain.

2. Instruksi verbal - mendengarkan seseorang menggambarkan bagaimana melakukan sesuatu. Ini berarti berteman dengan orang-orang yang sukses, bersemangat, menghadiri seminar, dan / atau menemukan mentor atau pelatih.

3. Simbolik - dengan menonton film, televisi, menjelajah internet, membaca, dan mendengarkan podcast. Ada sumber materi yang tak ada habisnya untuk rekomendasi adalah buku. SettiaBlog juga suka mencari tempat sepi di luar dan mendengarkan wawancara audio dengan orang-orang sukses.

Hilangkan Pengaruh Negatif

Studi menunjukkan bahwa yang buruk lebih kuat dari yang baik - kita terhubung untuk lebih fokus pada informasi negatif daripada yang positif. Konsekuensinya, pengaruh negatif orang lain dan penurunan motivasi media lebih merusak motivasi Anda daripada mengelilingi diri Anda dengan orang-orang sukses. Menonton lebih sedikit berita (atau idealnya, tidak menontonnya sama sekali) akan mengurangi tingkat kecemasan Anda dan mengubah pandangan dunia Anda. Di dunia media massa, hanya hal-hal buruk yang terjadi di dunia. Mengapa berusaha lebih jika dunia adalah tempat yang buruk? Itu hanya salah satu dari banyak keyakinan terbatas yang dimasukkan media massa ke dalam otak Anda. Pengeluh dan orang yang pahit yang mungkin rekan kerja, teman, atau anggota keluarga Anda adalah sumber energi negatif lain yang dapat memengaruhi pola pikir Anda. Bagaimana Anda seharusnya bekerja dengan motivasi yang membara pada hal-hal besar jika kerabat atau teman Anda terus-menerus mengolok-olok tujuan ambisius Anda? Jika ada satu hal yang dibagikan oleh setiap orang sukses, itu adalah mereka semua bergaul dengan orang-orang sukses lainnya. Untuk alasan yang bagus -sekali Anda mulai berpikir besar, orang-orang yang belum tumbuh dengan Anda tidak akan dapat berhubungan dengan Anda. lni adalah harga yang harus Anda bayar untuk pencapaian -beberapa hubungan akan melemah, sementara beberapa akan berakhir.

No comments:

Post a Comment