Dec 8, 2019

Tips Jika Anda Kehilangan Tujuan Hidup


We three gentlemen

Klip "We Three Gentlemen” merupakan klip terbaru Lindsey Stirling yang bernuansa Arabic. SettiaBlog sebenarnya berharap di antara mereka membawakan lagu yang bernuansa etnik Indonesia. Di antara lirik lagu tersebut ada yang menarik perhatian SettiaBlog.
O star of wonder, star of night
Star with royal beauty bright
Westward leading, still proceeding
Guide us to thy perfect light

Tanpa bimbingan cahaya Allah tentunya hidup seperti tanpa tujuan.
Pernahkah Anda merasa seperti tidak punya tujuan hidup? Apa saja yang Anda lakukan selalu gagal, banyak orang yang menyakiti bahkan semuanya bertambah buruk karena Anda tidak tahu lagi siapa yang harus Anda percaya dan bagaimana Anda harus menjalani hidup Anda.

SettiaBlog ada sedikit TIps saat Anda merasakan itu semua. Anda pasti bisa kembali ke jalur yang seharusnya dan tidak merasa tersesat lagi. Jangan hilang harapan dan yakinlah bahwa masa depan yang baik akan jadi bagian dalam hidup Anda.

Sesuatu yang sulit adalah sesuatu yang pantas dijalani

Jika tidak ada kesulitan dalam hidup Anda, Anda akan bosan dan jenuh dengan hidup yang itu-itu saja. Justru semua masalah yang Anda hadapi sekarang adalah hal yang pantas untuk dijalani. Tandanya Anda sedang diberikan kesempatan untuk merasakan hidup yang penuh tantangan, bukan yang biasa saja.

Hidup ini adalah seni mengelola permasalahan

Jika Anda merasa tersesat kemudian menyerah, maka tandanya Anda gagal dan Anda tidak akan pernah bisa lolos dalam masalah yang selanjutnya. Hidup memang seni mengelola permasalahan. Yang artinya setelah ada masalah yang selesai, akan ada masalah baru lagi yang datang.

Itu adalah tanda bahwa Anda cukup kuat untuk menanganinya

Anda tidak akan diberikan semuanya itu kalau Anda tidak cukup kuat untuk menanganinya. Karena Anda kuat dan mampu membedakan mana yang baik dan tidaklah makanya Anda diletakkan dalam posisi tersesat, agar Anda bisa kembali dengan cara Anda sendiri tanpa merugikan siapapun.

Tersesat tidak berarti kalah. Anda hanya butuh kembali ke jalur yang seharusnya

Jangan berpikir bahwa tersesat tandanya Anda kalah dan tidak pantas bahagia. Tidak, Anda tidak kalah. Anda hanya butuh waktu untuk diri Anda sendiri dan memikirkan apa yang terbaik untuk diri Anda. Anda butuh melakukan sesuatu yang menimbulkan lagi hasrat dalam hidup Anda.

Jangan salahkan diri Anda sendiri tentang apa yang sudah terjadi

Jangan menganggap Anda bodoh atau menyalahkan diri Anda untuk hal-hal yang sudah Anda lakukan. Semua yang sudah terjadi tidak bisa Anda ulang kembali, tapi sesuatu yang belum terjadi bisa Anda atur sesuai yang Anda mau. Anda hanya akan semakin tersiksa jika Anda menyalahkan diri sendiri.

Percayalah bahwa semuanya akan membaik selama Anda tidak menyerah

Jika Anda merasa tidak punya tujuan atau semangat hidup, reaksi Andalah yang menentukan. Asal Anda tidak menyerah maka semuanya akan kembali seperti semula. Anda pasti bisa lagi menemukan semangat dan gairah hidup Anda.

Jadikan itu sebuah kesempatan untuk melatih diri Anda lebih kuat

Jika Anda tidak jatuh, Anda tidak akan belajar. Sakit memang, sampai bisa membuat Anda menangis kadang, tapi di situlah Anda sedang belajar untuk jadi lebih kuat.

Asal Anda tetap menjaga hati Anda untuk tetap optimis, maka segelap apapun masa lalu dan masalah Anda, Anda pasti bisa menjadi penerang di tengah itu semua. Jangan sedih kalau tidak ada satupun orang yang bisa jadi penerang bagi Anda, Anda sendiri yang harus melakukannya dan Anda pasti bisa.

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete