Feb 9, 2019

Tips Kamar Tidur yang Ideal Menurut Feng Shui 2019




1. Pilihan ideal untuk kamar tidur adalah memilih ruang terjauh dari pintu masuk utama rumah . Secara tidak sadar, ini akan menimbulkan perasaan aman, terjaga dan terlindung.


Tempat terburuk untuk kamar tidur adalah di sebelah pintu utama, namun, kita harus realistis karena kadang-kadang tidak ada banyak pilihan. Namun, jika Anda tidak memiliki opsi ini, pertimbangkan saran lain dan manfaatkan ruang yang Anda miliki.

2. Tempatkan tanaman pohon uang di sudut kamar Anda untuk mencegah stagnasi energi di sudut itu. Jika Anda ingin meningkatkan hubungan Anda dengan pasangan, pilih warna merah muda dan merah - warna-warna ini akan berkontribusi pada kehidupan cinta Anda. Jangan lupa bahwa warna-warna ini hanya dapat digunakan sebagai aksen minimal; warna-warna kuat seperti merah, oranye atau kuning sebagian besar dikaitkan dengan Yang dan dapat terlalu merangsang kamar tidur.

3. Jika Anda tidak terlibat dalam suatu hubungan, tetapi Anda mengiinginkan, Anda dapat mendekorasi kamar Anda seolah-olah Anda sudah terlibat dalam suatu hubungan .

Tempatkan lampu malam dan lampu di kedua sisi tempat tidur. Gunakan aksesori dan pastikan semuanya simetris.

Jika Anda hidup sendiri, anggap tempat tidur sebagai tempat memadu cinta dengan meletakkan benda-benda di meja kecil seperti foto pasangan, sepasang lilin, dan tanaman dengan daun bundar. Jangan lupa menambahkan beberapa aksesori merah muda atau merah di sekitar tempat tidur untuk mendorong romansa. Dan gunakan kekuatan bebek Mandarin - simbol cinta tertinggi dalam Feng Shui.

Hindari tidur dengan kaki di pintu. Dalam budaya tradisional Tiongkok, ini disebut "posisi mati" karena almarhum dilakukan dengan kaki menghadap ke pintu. Para praktisi Feng Shui menganggap bahwa tidur dalam posisi ini dapat menguras kekuatan kehidupan vital. Jika Anda tidak memiliki cara untuk menghindari ini, Anda harus menggunakan tempat tidur yang memiliki papan kaki atau perabot yang ditempatkan di tempat tidur.

Sisakan ruang yang cukup di sekitar tempat tidur untuk memperlancar aliran energi sehingga Anda dapat dengan mudah keluar dari tempat tidur.

Selalu gunakan garis melengkung, atau sudut, karena sudut tajam furnitur kamar tidur dianggap "panah beracun" yang mengarahkan energi positif dari Anda, menciptakan suasana gelisah. Untuk menghindari hal ini gunakan efek mengalir, hias sudut-sudutnya dengan kain.

4. Kekacauan di kamar Anda menghalangi aliran bebas Chi. Namun, jangan mencoba menyelesaikan masalah ini dengan menyembunyikan semua yang ada di bawah tempat tidur karena ini hanya akan menghalangi energi dan akan menyebabkan stagnasi dalam hidup Anda.

Pikirkan benda-benda yang Anda simpan di kamar tidur dan singkirkan semua elemen yang terkait dengan pekerjaan dan semua hal yang ada hubungannya dengan kenangan masa lalu yang lebih baik dilupakan; misalnya, hadiah dari hubungan masa lalu.

5. Untuk mencapai suasana yang hangat dan menyenangkan, cat dinding kamar tidur dalam warna netral, seperti krim atau buah persik; biru muda, hijau dan lavender adalah warna yang menimbulkan energi penyembuhan.

6. Keluarkan benda-benda seperti TV, peralatan kebugaran, dan komputer karena benda-benda itu cenderung menyerap banyak energi dan mereka dapat mengalihkan perhatian Anda dari istirahat atau saat-saat romantis Anda.

Beberapa buku yang diletakkan di meja kecil dapat mendorong Zen, namun, jika Anda memiliki kamar tidur yang penuh dengan rak buku yang perlu dibaca, buku-buku itu juga dapat mengalihkan Anda dari istirahat. Jika Anda benar-benar ingin memiliki elemen-elemen ini di kamar Anda, ide terbaik adalah menggunakan tirai untuk menyembunyikannya saat Anda tidur.

7. Tempatkan tempat tidur sejauh mungkin dari pintu dan hindari posisi garis lurus dengannya. Jangan letakkan di bawah jendela karena tidak memiliki perlindungan simbolis dari dinding yang kokoh dan dapat menyebabkan tidur yang tersiksa, karena energi yang mengalir masuk dan keluar dari jendela.

8. Hindari menempatkan cermin di sisi yang berlawanan, di sebelah atau di atas tempat tidur. Ini akan mencerminkan energi di seluruh ruangan, itu tidak akan memungkinkan Anda untuk menikmati istirahat yang menyenangkan dan itu akan mengintensifkan semua masalah dan kekhawatiran Anda.

Cermin dari kamar tidur dianggap sebagai pengundang orang ketiga yang mengganggu hubungan Anda dengan pasangan Anda. Satu-satunya cara untuk menghindari ini adalah dengan meletakkan benda-benda dekoratif di depan cermin, untuk menutupi cermin ketika Anda pergi tidur.

9. Penerangan adalah faktor yang sangat penting dalam Feng Shui. Gunakan tirai yang dapat dengan mudah dibuka di pagi hari, yang memungkinkan di siang hari cahaya alami masuk dan mudah ditutup pada malam hari untuk menghalangi kegelapan di luar.

No comments:

Post a Comment