Jan 31, 2017

5 Tips Efektif Saat Networking

1  Banyak Senyum


Senyum Anda dapat menyampaikan lebih banyak arti daripada apa yang Anda pikirkan dan senyum yang menyenangkan pasti akan membuat orang lebih mudah mendekati Anda.
Anda tidak selalu harus memulai percakapan, tetapi jika Anda menyilangkan lengan di atas dada Anda, orang juga enggan mendekati Anda. Jadi bersikap santai, tersenyum, dan terlihat ramah. Sikap seperti itu akan menarik seseorang untuk berjalan ke Anda dan memulai percakapan.

2  Percaya diri


Orang cenderung menilai Anda dari cara Anda berpenampilan, bahkan sebelum mereka mulai percakapan dengan Anda, jadi pastikan Anda tampil dengan percaya diri. Orang yang paling percaya diri cenderung memiliki pengaruh paling besar terhadap setiap orang yang hadir di ruangan itu, yang berarti bahwa jika Anda datang sebagai orang yang percaya diri, orang lebih cenderung ingin bercakap - cakap dengan Anda. Namun, jika penpilan Anda terlihat canggung, Anda akhirnya akan menghabiskan sepanjang malam di acara networking, hanya berdiri seperti pohon.

Tip: Menerima kenyataan bahwa Anda hadir di acara networking itu memiliki hak seperti orang lain untuk berada di sana. Jadi, maju dan berbicara dengan semua orang dan dengan meyakinkan diri sendiri bahwa orang ingin berbicara dengan Anda dan bahwa tidak ada yang aneh tentang hal ini. 

3  Bawa kartu nama Anda


Pastikan Anda menyimpan kartu bisnis Anda di saku mantel Anda, saku baju atau saku luar dompet Anda, sehingga mudah untuk mengakses dan Anda tidak kesulitan mengambilnya. Bisa juga menuliskan nomor ponsel Anda pada telapak tangan seseorang. Hal ini akan memberikan sentuhan pribadi bagi si penerima.

4   Ingat Alamat dan Nama


Selama percakapan Anda setiap acara networking, coba sebut nama dan alamat mereka  dua atau tiga kali. Orang-orang akan selalu ingin mendengar nama mereka sendiri dan ini juga akan membantu Anda untuk mengingat, sehingga memungkinkan bagi Anda untuk menindaklanjuti kemudian.

5  Sebuah Tips untuk introvert


Jika Anda adalah seorang introvert atau seseorang yang tidak suka banyak bicara, tipsnya sederhana, untuk mengikuti acara networking. Anda harus tampil sebagai pendengar yang baik. Conversationalists terbaik sering tidak banyak bicara sama sekali. Kebanyakan orang akan menikmati kesempatan untuk berbicara tentang diri mereka sendiri untuk pendengar. Dan mereka akan menikmati berbicara dengan Anda.

No comments:

Post a Comment