Jan 29, 2017

Mengenal Tato Henna



Apa itu henna?

Henna adalah semak berbunga kecil yang memiliki banyak kegunaan. Bunga-bunga yang harum digunakan untuk membuat parfum, dan daunnya yang sudah kering di ubah menjadi bubuk halus yang digunakan untuk pewarna pakaian, rambut dan untuk kulit - yang biasa di sebut tato henna. Tanaman ini telah lama digunakan untuk merawat kulit .


Darimana tato henna berasal?

Asal-usul yang tepat dari tato henna belum jelas, namun dalam sejarah Mesir Kuno, dikatakan bahwa Cleopatra menngunakan henna untuk menghiasi tubuhnya dan di Mesir juga digunakan untuk pewarna cat kuku mumi sebelum mereka dikuburkan.

                               Bentuk Bunga

Bagaimana penggunaannya saat ini?

Seni tato henna pada tangan dan kaki dikenal nama Mehndi, dan secara tradisional digunakan untuk perayaan dan ritual-ritual tertentu. Setiap budaya dan wilayah di dunia menggunakan tato henna dengan caranya sendiri yang unik. Untuk pernikahan Hindu, henna dilukis pada pengantin untuk melambangkan kegembiraan, keindahan dan sakral, sementara di Maroko sering menghias pintu dengan henna untuk membawa kemakmuran dan mengusir roh-roh jahat. Di setiap negara memiliki bentuk tato henna yang berbeda. Di India memiliki garis-garis halus dan pola bunga , sementara desain tato henna arab cenderung lebih besar dalam skala dan pola henna Afrika lebih berani dan geometris.

                        Bentuk Geometris

Berapa lama tato henna bertahan?

Hal itu tergantung pada beberapa faktor seperti jenis kulit, gaya hidup dan bagian tubuh, tapi secara umum, kuat bertahan antara satu dan tiga minggu.

                         Tato henna di kaki
Di mana Anda bisa mendapatkan tato henna?

Tergantung di mana Anda tinggal. Di New York City, misalnya, beberapa Spa menawarkan tato henna dan ada beberapa toko yang khusus menyediakan tato henna, atau mencari lewat pencarian Google untuk menemukan tempat terdekat Anda yang menyediakan tato henna.

No comments:

Post a Comment