Jan 8, 2017

Memadu Padankan Hijab Monokromatik



Warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion.


Warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome. Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna.

                 Pashmina motif totol totol

Dalam fotografi, Monokrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.

Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monokrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari warna dasar. Dan warna tersebut adalah warna pastel. Sehingga satu warna dalam definisi warna monocrom adalah adanya penonjolan satu warna yang hanya dikombinasikan dengan warna turunan dari warna dasarnya.

                     Pashmina motif bunga

Dengan menggunakan warna monokrom, Tentu kita akan bisa melihat sebuah tampilan warna pada desain, Foto maupun suatu benda terlihat lebih padu padan. Hal ini terjadi karena perpaduan warna yang digunakan adalah warna senada.

Bagi wanita yang lebih memilih tampilan hijab sederhana dapat memilih jenis hijab modern yang praktis. Model gaya modern berhijab ini mudah di kenakan dan tidak rumit namun tetap stylish dan fashionable.

                      Pashmina motif persegi

Dan pilihan warna monokrom cocok dengan gaya hijab yang sederhana. Di bawah ini beberapa contoh warna monokrom.





No comments:

Post a Comment