Feb 13, 2023

Tanda telah Menjadi Diri Sendiri Seutuhnya

 



Klip "real to me" di atas milik Callista Clark. Bagus lho liriknya, kayak, blue still feels blue, when you're green on the vine, real tears in your eyes, and rain, it's still rain, Oh, the way that I feel is real to me
Menjadi diri sendiri adalah jujur pada identitas Anda. Menjadi diri sendiri lebih baik daripada berpura-pura. Anda perlu mengambil langkah untuk mencoba menjadi versi terbaik diri Anda. Karena your life isn't your's If you always care what others think. (Hidup Anda tidak sepenuhnya milik Anda jika kita selalu memikirkan pemikiran orang lain tentang Anda.) Dan tumbuh menjadi versi terbaik dari diri sendiri bisa membuat hidup menjadi lebih damai dan bahagia. Namun, untuk mencapai hal tersebut membutuhkan proses yang tidak mudah. Tak jarang, orang masih hidup dalam bayang-bayang versi terbaik orang lain demi memperoleh tanggapan yang positif.

Untuk Anda yang sedang mencari jawaban apakah sudah menjadi diri sendiri seutuhnya, berikut ini terdapat sejumlah tanda-tanda yang dapat Anda kenali.

1. Jujur dengan perasaan diri sendiri

Setiap orang pasti pernah merasa sedih, senang, kecewa, puas, dan segala perasaan lainnya. Apabila Anda bisa menerima perasaan tersebut dengan lapang dada, ini menjadi salah satu tanda bahwa Anda sudah menjadi diri Anda sendiri. Anda jujur dan tidak menolak apapun perasaan yang datang kepada Anda meski terkadang terasa menyesakkan.

2. Tidak mempermasalahkan perbedaan diri Anda dengan orang lain

Setiap orang di dunia ini diciptakan unik, berbeda satu dengan yang lainnya. Oleh sebab itu, Anda tak perlu mengkhawatirkan jika ada perbedaan antara diri Anda dengan orang lain. Anda tidak merasa insecure dengan adanya perbedaan tersebut. Misalnya saja apabila di lingkungan Anda lebih banyak yang tampil feminin, sementara Anda sendiri lebih nyaman tampil secara kasual. Anda tetap percaya diri sepenuhnya dengan penampilan diri Anda sendiri.

3. Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Saat Anda menjadi diri sendiri, Anda  sadar bahwa tidak seharusnya membandingkan diri Anda dengan orang lain. Anda hanya perlu berkembang dari diri Anda yang sebelumnya. Terus tingkatkan kualitas diri Anda dengan menggali potensi yang ada dalam diri Anda. Dengan demikian, Anda tumbuh menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri tanpa perlu membandingkan dengan orang lain.

4. Mengetahui tujuan hidup

Meski terdengar klasik, namun tujuan hidup ini penting untuk dibangun oleh diri sendiri. Dengan mengetahui tujuan hidup, Anda dapat mengambil keputusan penting yang berdampak bagi kehidupan Anda. Anda tidak galau akan dibawa ke mana hidup Anda ke depannya. Lebih lanjut, Anda  tidak mudah goyah saat keputusan yang Anda buat itu berbeda dengan orang lain. Hal ini lantaran Anda sudah yakin apa yang bisa membahagiakan Anda dan apa yang menjadi tujuan hidup Anda.

5. Melepaskan hal yang tidak baik bagi Anda

Meninggalkan segala sesuatu yang Anda sadari tidak baik bagi Anda  terkadang bukan sesuatu hal yang mudah. Pasalnya, orang sering merasa sudah nyaman dengan kondisinya meski tahu bahwa ada sesuatu yang perlu untuk dilepaskan. Jika memang ada hal-hal yang membebani dan bisa ditinggalkan, jangan ragu untuk mengambil langkah tersebut.


Bottom Note



SettiaBlog tadi pagi lihat kombinasi warna yang unik, warna skylight dan warna hitam. Everyone is unique for a reason. We all have our own paths. To live life to your fullest potential, you have to be true to yourself.
Gendhuk SettiaBlog sendiri juga unik dalam mengkombinasi. Itu yang SettiaBlog suka dari gendhuk SettiaBlog, punya gaya dan style sendiri. Tapi yang paling SettiaBlog suka dari gendhuk SettiaBlog, dia paham Al Qur'an dan hadis, dan menjalankan syariat dengan semestinya. Kalau soal bisa menyanyi atau ndak, itu ndak penting c bagi SettiaBlog. Karena pada dasarnya manusia hidup untuk bersujud kepada Allah SWT seperti lagu "sajadah panjang" pada klip di Bottom Note. Tanpa meninggalkan ikhtiar dan pantang menyerah bertanggung jawab atas apa yang telah di embannya di dunia ini. Ini pandangan SettiaBlog lho ya. Kalau orang lain punya pandangan sendiri ya silahkan! Sekali lagi, ndak usah di tanggapi serius omongan SettiaBlog. Untuk background Bottom Note ini, Anda boleh tebak, apa yang SettiaBlog gunakan?

No comments:

Post a Comment