Sep 1, 2020

Tips Menjaga Mood saat Kerja bagi Wanita

 


 Klip lagu di atas adalah "lose you to love me" versi sexophone. Sangat cocok di dengar yang lagi galau, seperti teman SettiaBlog yang satu ini. Si Ari, masak kok susah banget lupakan mantannya. Cowok yang bermata sipit lainnya masih banyak ri...Ari. Tapi biarkanlah Si Ari terus bernostalgia dengan masa lalunya, yang penting tidak pernah kehilangan mood untuk berkarya. Terus berkarya Ari...!

Sudah bukan rahasia lagi kalau wanita itu gampang banget berubah moodnya. Gak juga sih, tapi kalau mood yang baik, sebenarnya selalu di butuhkan! Supaya bisa bekerja dengan baik kan Anda membutuhkan mood atau perasaan hati yang baik juga dong?



Itulah uniknya wanita. Wanita selalu ingin dimengerti walaupun dia sendiri sering tidak mau mengerti kaum pria. Wanita selalu ingin dipuji dan disanjung. Ingin dikatakan cantik, mempesona dan langsing walaupun kenyataannya tidak benar-benar demikian. Wanita selalu ingin dikatakan awet muda sekalipun tuanya sudah awet, wajahnya sudah mulai berkerut dan ubannya sudah mulai timbul satu-satu. "Eh, kamu makin muda saja, ya! Seperti umur 17-an padahal sudah beranak 4, rahasianya apa?"

Dan wanita tersebut pun akan merasa di atas awan. Sambil tersenyum tersipu malu dia akan menjawab "Ah, kamu bisa az, makanya berpikir lurus", jawabnya dengan semangat'45 karena merasa bangga. Dan satu harian mood si wanita tersebut pun akan bagus. Salah satu kata-kata paling sensitif dan paling tidak disukai wanita adalah ketika dikatakan gendut. Bisa-bisa dia merasa kehilangan segalanya walaupun kenyataannya demikian. Dia akan merasa terhina dan terpinggirkan padahal maksud kita hanya bercanda. Jadi berhati-hatilah kepada teman wanita Anda, pacar Anda atau istri Anda. Sekalipun maksudnya hanya bercanda, lebih baik Anda tidak mengucapkan kata yang satu ini. Ini bisa merusak mood mereka satu hari penuh, bahkan bisa lebih...

Beberapa hal yang membuat wanita kehilangan mood saat bekerja biasanya mulai dari rasa sakit saat haid, hubungan dengan sesama teman kantor yang kurang harmonis, rasa lapar, dan hal-hal lain yang cukup mengganggu lainnya. Terus gimana sih cara terbaik untuk menjaga mood saat kerja? .

1. Jangan Sampai Kelaparan

Siapapun akan menjadi sangat sensitif saat lapar. Jadi kalo lapar saat bekerja harus dihindari. Kalaupun sedang diet, mengganjal perut sangatlah penting. Cukup banyak makanan dan minuman yang sangat baik untuk sekedar mengganjal perut seperti agar-agar dan jelly..

2. Beristirahat dengan Cukup

Baik itu pria ataupun wanita, rasa ngantuk pastinya akan membuat pekerjaan sulit untuk diselesaikan. Minum kopi memang dapat sedikit membantu, namun jika terus menerus “menipu” kondisi lelah pada tubuh, hal ini justru dapat menyebabkan masalah lebih serius nantinya..

3. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Karena untuk tampil percaya diri, Anda perlu pakai pakaian yang nyaman. Gak usah pakai pakaian yang terlalu ‘ramai’. Karena pakaian yang nyaman digunakan saat bekerja pada dasarnya jauh lebih baik untuk digunakan karena dengan hasil kerja yang sempurna, Anda akan tampak lebih menawan dan yang pasti buang jauh-jauh soal "saya gak ada baju buat dipake hari ini"! .

4. Jaga Kesehatan

Saat kondisi badan sedang drop atau tidak fit, masalah-masalah wanita akan muncul seperti mudah tersinggung, kehilangan keinginan kerja, tiba-tiba ngeblank dan lain sebagainya. Untuk menjaga kesehatan tetap fit, beberapa hal penting yang wajib dilakukan antara lain adalah berolahraga, beristirahat dengan cukup, mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan, dan meminum suplemen untuk jaga daya tahan tubuh. Kalau Anda sehat, mood kerja juga bakal baik..

5. Jaga Hubungan

Yang namanya wanita pasti memiliki ciri khas dalam bergaul. Baik itu di rumah ataupun di tempat kerja. Dibanding laki-laki, wanita lebih besar kemungkinan untuk membuat drama dalam pergaulannya. Entah itu masalah asmara ataupun jabatan. Nah kalau di kantor mau mood tetap baik saat bekerja, pastikan hubungan Anda dengan rekan kerja di kantor baik-baik saja tanpa drama.

No comments:

Post a Comment