Feb 14, 2017

Karakteristik Cewek Bermata Biru


Mereka lebih tahan terhadap rasa sakit

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Pittsburgh, cewek bermata biru mampu menahan nyeri yang lebih baik daripada cewek dengan mata gelap. Sayangnya, tidak ada yang benar-benar tahu mengapa hal ini atau ini juga berlaku untuk pria dengan warna mata yang sama. Sebagai soal fakta, ada cukup banyak cerita yang terkait dengan fakta bahwa wanita dengan mata biru saat proses persalinan jauh lebih baik daripada wanita dengan mata gelap.


Cewek bermata biru yang kekurangan melanin

Kebanyakan bermata biru sensitif terhadap sinar UV, dan tidak tahan dengan cuaca panas. Secara genetik, cewek bermata biru memiliki melanin lebih sedikit di banding cewek yang bermata gelap, yang juga berarti bahwa mata biru lebih sensitif terhadap cahaya. Dan biasanya cewek bermata biru memakai kacamata yang benar-benar gelap untuk menghindari silau cahaya.

Mereka adalah ahli strategi yang baik

Para ilmuwan percaya bahwa warna mata dapat menentukan sampai batas kemampuan berfikir. Penelitian telah menunjukkan bahwa mayoritas orang dengan mata biru yang lebih baik pada hal-hal menyusun strategi daripada orang dengan mata berwarna gelap, namun tak seorang pun benar-benar tahu mengapa. Rata-rata, orang bermata biru unggul dalam pekerjaan yang membutuhkan strategi yang matang.

Cewek bermata biru lebih suka mencoba hal-hal yang baru

Para peneliti di Berkeley University telah menemukan bahwa cewek - cewek bermata biru lebih suka mencoba hal-hal yang baru dari anak-anak dengan yang bermata gelap. Tampaknya cewek-cewek bermata biru juga jauh pemalu daripada orang bermata gelap di usia yang sama. Sekali lagi, tidak ada yang benar-benar tahu mengapa hal ini bisa terjadi, tetapi itu pasti ada hubungannya dengan gen yang menentukan warna mata seseorang.

Mereka mungkin memiliki 2 warna mata yang berbeda

Cewek bermata biru lebih rentan menderita sindrom Waardenburg yang menyebabkan mata seseorang memiliki dua warna yang berbeda. Sindrom Waardenburg juga menyebabkan mata berwarna biru pucat, yang berarti bahwa beberapa orang yang bermata biru bukan karena kecenderungan genetik tapi karena sindrom tertentu.

Beberapa cewek bermata biru tidak terima itu

Studi lain yang cukup menarik, menunjukkan bahwa sekitar 20% dari cewek bermata biru memiliki kecenderungan alami untuk tidak terima jika dia bermata biru. Padahal di sisi lain cewek bermata biru umumnya dianggap lebih menarik daripada kebanyakan. Ini mungkin karena mereka menganggap warna matanya yang tidak wajar.

Orang dengan mata biru memiliki refleks yang buruk

Pada tahun 1987, sekelompok peneliti mempelajari efek warna mata dan kinerja motorik pada kegiatan pendidikan olah raga menyimpulkan bahwa anak-anak dengan mata biru memiliki refleks lambat daripada rata-rata anak-anak dengan mata gelap. Selama studi, mereka menemukan bahwa anak-anak bermata biru menunjukkan waktu reaksi lebih lambat ketika bermain sepak bola, bisbol, basket, atau tinju.

Cewek bermata biru lebih menarik

Apakah itu alami atau tidak, di Hollywood banyak melibatkan aktor bermata biru. Orang-orang bermata biru umumnya dianggap lebih menarik daripada orang dengan mata berwarna gelap. Banyak penelitian telah dilakukan dan mereka semua menyimpulkan hal yang sama - yang mayoritas orang menganggap mereka yang bermata biru sedikit lebih menarik daripada orang yang bermata gelap.

Mereka ragu-ragu

Cewek bermata biru yang dikenal lebih menarik, tetapi mereka juga lebih ragu-ragu dari orang dengan mata berwarna berbeda. Cewek dengan mata gelap, misalnya, lebih cepat mengambil inisiatif, tetapi secara alami juga lebih impulsif.

No comments:

Post a Comment