Nov 13, 2023

Nasehat Tentang Mewujudkan Mimpi dari Film Tangled

 


Video klip di atas "kingdom dance" dari film Tangled yang di cover Mia Asano dan Taylor Davis. Terima kasih udah kenakan warna merah putih. O..ya, Selena, Tay, tahu ndak di bawah ini gambar apa?



Ini rumah Joglo yang baru dapat beberapa waktu yang lalu dan ini masih di elus (di haluskan) sama tukang kayu. Dan ini di dapat dari Wonogiri. Nah, aliran sungai Bengawan Solo dulu melawati kota ini, saat masih mengalir ke selatan. Mungkin Anda pernah dengar kampung Wotawati di Wonogiri, itu dulunya Bengawan Solo. Seperti yang Anda lihat, Bengawan Solo sekarang mengarah ke Timur. Dari Selatan ke Utara terus ke Timur, membentuk angka 7. Ini kebetulan, atau apa ya, namanya. Udahlah, anggap aja itu kebetulan. Yang jelas memiliki Joglo ini udah impian dari dulu. Untuk merealisasikannya ini yang memang butuh proses dan waktu. Ini aja udah banyak yang komen, yang kurang inilah, yang kurang itulah. Rumah Joglo ini recycle, maklum kalau harus membenahi beberapa bagian. Membuat Joglo sendiri ada etika dan aturannya sendiri. Biarin ya orang lain ngomong apa....he...he..., karena di situlah serunya sebuah proses. Kok malah ngomongin rumah Joglo, lanjut ke pembahasan ya. Kalau film animasi Tangled sendiri memberi motivasi kita semua tentang bagaimana berani bermimpi dan mewujudkannya. Yang ndak enak itu, kita yang punya mimpi orang lain yang mewujudkannya. Buat Anda yang sampai detik ini masih belum punya impian hidup, ada beberapa nasehat dari film tersebut.

• Anda wajib punya mimpi dalam hidup, kalau belum ada, ciptakan sekarang juga!

Impian itu ibarat bahan bakar yang bikin Anda terus bergerak. Mimpi Rapunzel dalam film ini sangat sederhana, yaitu melihat cahaya lentera yang berterbangan ke langit dari dekat. Ia sangat ingin tahu cahaya apa itu, sebab selama belasan tahun, gadis yang dikurung dalam menara itu hanya menatapnya dari jendela kamar.  Impian hidup juga memberi harapan dan suntikan semangat dalam hari-hari Anda. Adegan menarik dari film ini adalah saat dimana Rapunzel mengajak orang-orang berwajah seram dalam Pub untuk menciptakan mimpi. Pada akhirnya, mimpi itu sendiri yang membuat seseorang bahagia dan berbinar-binar saat menyebutkannya. Makanya, rugi banget kan kalau Anda ndak punya mimpi?

• Anda ndak bakal tahu sehebat apa kekuatan dan keberanian Anda kalau ndak keluar dari zona nyaman

Meski bertahun-tahun Rapunzel dicekoki oleh ketakutan dunia luar oleh ibu palsunya, tapi demi mewujudkan impian, gadis itu memutuskan untuk berani menerjang bahaya. Ia ndak bisa meraih apa pun dengan tinggal diam. Dunia luar hanya menjadi bayang-bayang kalau Anda sendiri ndak berani menghirup pahit manisnya. Kejarlah mimpi Anda dan berlelah-lelahlah. Hasil yang Anda dapat bakal setimpal dengan kerja keras Anda. Terus berada dalam zona nyaman, hanya membuat hidup Anda yang berharga jadi datar dan biasa aja. Orang yang berani mengambil resiko adalah mereka yang punya peluang untuk berhasil meraih mimpinya, dan Rapunzel membuktikan itu.

• Anda harus yakin pada impian Anda meski belum tahu cara meraihnya, sebab keajaiban itu perlu waktu

Kalau Anda sendiri ndak yakin pada mimpi Anda, Anda bakal sulit untuk berusaha mewujudkannya secara maksimal, karena hati Anda aja cuma separuh. Mungkin mimpi itu kedengarannya ndak masuk akal, bahkan Anda sendiri ndak tahu cara meraihnya. Tapi impian yang sungguh-sungguh Anda yakini, pasti akan Allah SWT bukakan tahap demi tahap jalannya. Usaha Anda ndak bakal Allah SWT sia-sia kan. Seperti inilah keyakinan Rapunzel pada impiannya. Ia sangat yakin bahwa kelak ia bisa melihat ratusan cahaya itu dari dekat meski ndak tahu gimana caranya. Tapi buah dari keyakinan itu membuatnya fokus dan mendatangkan ide-ide yang sebelumnya ndak pernah terlintas. Keajaiban pun terjadi dan impiannya terwujud.

• Cara licik dalam meraih tujuan hidup pada akhirnya selalu berujung tragis

Apalagi kalau sampai ada kehidupan orang lain yang Anda rugikan karena ambisi Anda. Anda mungkin berjaya, tapi kesenangan itu ndak bakal lama. Setiap kebohongan pasti akan terungkap, setiap kejahatan pasti bakal terkena imbasnya. Untuk apa menanam duri yang suatu saat bakal melukai Anda? Kisah tragis dalam film ini juga menimpa pada lakon jahat, mother Gothei. Karena ambisinya untuk tetap muda dan cantik, ia sampai tega menculik dan mengurung Rapunzel belasan tahun demi mendapatkan kekuatan dari rambut ajaib gadis itu. Saat kelicikkannya terungkap, Gothei jatuh mengenaskan dari atas menara. 

• Tebarkan cinta dalam menggapai mimpi Anda, Anda pasti bakal dapat dukungan penuh mewujudkannya

Contohnya, Anda bisa lihat cuplikan saat Rapunzel menenangkan Maximus, kuda kerajaan yang sedang marah pada Flynn Rider. Padahal ia sangat membutuhkan Flynn untuk mewujudkan mimpinya. Kata-kata manis Rapunzel berhasil meluluhkan hati Maximus. Begitu juga dengan adegan dalam Pub dimana Flynn disandera orang-orang sangar berbadan besar. Ungkapan manis Rapunzel malah membuat semua orang bernyanyi. Memang, ndak ada kekuatan yang lebih besar dari cinta. Anda yang selalu bersikap baik dan ramah pada semua orang pasti bakal mudah untuk menerima bantuan dari mereka dalam mewujudkan mimpi Anda. Kalau pun ndak bisa membantu, minimal mereka bakal memberi Anda dukungan. Jadi, bersikaplah penuh cinta dimana pun Anda berada.

Dan yang paling penting mohon do'anya, semua yang baca blognya Settia. Biar rumah Joglonya jadi tanpa halangan dan rumah Joglo ini nantinya juga untuk fasilitas umum kok.

No comments:

Post a Comment