Apr 23, 2024

Langkah Sederhana untuk Mengatur Ulang Pola Pikir Anda

 


Dibahasan kali ini SettiaBlog akan ngasih contoh pembuatan background di postingan SettiaBlog. Untuk membuat background pada postingan ini SettiaBlog membuat coding seperti di bawah ini.
<div style="box-shadow: rgb(250, 95, 95) 0px 0px 10px 5px inset; margin: 5px; padding: 5px;">
<div style="background-color: initial; background-image: repeating-linear-gradient(5deg, rgba(217, 137, 64, 0.52) 5%, rgba(221, 221, 221, 0.49) 10%), repeating-linear-gradient(-5deg, rgba(217, 137, 64, 0.52) 5%, rgba(221, 221, 221, 0.49) 10%); background: repeating-linear-gradient(5deg, rgba(217, 137, 64, 0.52) 5%, rgba(221, 221, 221, 0.49) 10%),repeating-linear-gradient(-5deg, rgba(217, 137, 64, 0.52) 5%, rgba(221, 221, 221, 0.49) 10%); height: 100%;">
  <div style="background-color: white; background-image: radial-gradient(circle at 50% 0%, rgb(248, 131, 121) 30%, rgb(255, 229, 180), rgb(255, 245, 238), rgb(252, 182, 247) 40%, transparent 50%), radial-gradient(circle at 50% 100%, rgb(248, 131, 121) 30%, rgb(255, 229, 180), rgb(255, 245, 238), rgb(252, 182, 247) 40%, transparent 50%); border-radius: 10px; border: 1px solid wood; box-shadow: wood 4px 4px 9px; color: black; font-family: Syne; font-size: 18px; height: auto; margin: 10px; opacity: 0.7; padding: 10px; text-align: justify;">

Ini merupakan syarat pengeditan blog menggunakan handphone. Harus memahami bahasa script. Backgroundnya sendiri, ini menggabungkan antara linear gradient dan 2 radial gradient. Dari 2 radial gradient terbentuk 2 lingkaran yang memiliki ukuran sama besar namun saling berlawanan. Jadinya aneh kan ya, ndak membentuk 2 lingkaran sama sekali. Video klip di atas "fortnight" milik Taylor Swift. Video klip ya bagus lho, Anda bisa lihat. Di awal di perlihatkan bagaimana teknologi sekarang memanjakan seseorang dan setelah itu ke reset kembali ke masa lalu yang serba manual. Di situ di perlihatkan pegawai yang menggunakan mesin ketik jadul, itu lho yang ctek.... ctek.... etek.... etek... suaranya. Di situ juga di perlihatkan telepon kabel jadul. Pernah ndak Anda ngebayangin kejadian seperti itu, teknologi di reset ulang, kembali ke serba manual? Itu semua bisa terjadi lho.... Jika Anda memperhatikan perkembangan teknologi sekarang, apalagi setelah munculnya Android yang berbasis open source. Perkembangan teknologi begitu cepat dan merata di semua negara. Perkembangan teknologi yang ndak wajar. Ketika semua negara sudah memiliki teknologi sama - sama tinggi, sama - sama kuat. Apa ya, yang kira - kira akan terjadi? Overload teknologi bisa terjadi. Kalau dalam keseharian ya kayak, smartphone yang terus-menerus menjalankan aplikasi berat dapat mengalami overload, menyebabkan penurunan kinerja dan bahkan kerusakan perangkat. Biasanya kan di reset agar normal kembali.

SettiaBlog, kamu itu sebenarnya sedang ngomongin apa c? Ndak ngerti. Lha wong pengennya mengetik kayak gitu ya SettiaBlog ketik aja. Kalau dalam konteks psikologi, overload mengacu pada kondisi di mana seseorang mengalami beban mental atau emosional yang melebihi kapasitasnya untuk mengatasi. Overload psikologis dapat muncul dalam berbagai situasi dan memiliki dampak yang signifikan pada kesejahteraan mental. Dan cara terbaik mengurangi overload psikologis adalah dengan mereset ulang pola pikir. Maksud me-reset di sini, mengembalikan pola pikir positif. Melalui Al-Qur'an, Allah SWT nyatakan bahwa Dia telah menciptakan manusia berwujud fisik dan psikis yang paling baik. Tepatnya dalam Surat At-Tin ayat 4. Firman-Nya itu berbunyi:
لَقَدْ خَلَقْنَا الْاِنْسَانَ فِيْٓ اَحْسَنِ تَقْوِيْمٍۖ - 104
"Sungguh, Kami benar-benar telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya." (QS At-Tin: 4)
Jadi penciptaan manusia dalam bentuk fisik dan psikis yang sebaik-baiknya, dalam artian yang sebaik-baik dalam fungsinya sebagai hamba Allah SWT dan khalifah di bumi. Makhluk lain pun sebaik-baiknya sesuai fungsi masing-masing. Maaf in SettiaBlog ya, SettiaBlog di sini mengajak semua untuk bareng - bareng mengarahkan pola pikir ke arah yang positif karena SettiaBlog sendiri juga belum bisa sepenuhnya memiliki pola pikir positif tapi akan terus belajar.

Jika Anda diberi tahu bahwa Anda mempunyai kemampuan untuk mencapai apa pun yang Anda inginkan, apakah Anda akan menerimanya, atau akankah Anda mulai memikirkan semua hal yang mungkin menghalangi Anda? Sudah waktunya untuk mengakhiri semua hal negatif itu. Kalau di atas Taylor Swift memberi judul lagu fortnight (2 minggu atau 14 hari). SettiaBlog ngasih tahu ada 7 langkah untuk membantu menciptakan kesuksesan yang ndak terhentikan dari dalam. Sama - sama kelipatan 7 kan ya. Pikiran Anda tidak mengetahui perbedaan antara pikiran positif dan negatif. Jika Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda bodoh atau tidak cukup baik, coba tebak? Pikiran Anda akan mempercayai Anda. Satu pemikiran itu akan meresap ke dalam alam bawah sadar Anda, dan setiap kali sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, Anda akan berkata: “Lihat? Saya tahu saya tidak bisa melakukan ini.” Anda menegaskan kembali apa yang Anda yakini benar, dan itu menjadi ramalan yang terwujud dengan sendirinya. Namun inilah saatnya menghentikan sabotase diri ini ; berikut tujuh langkah untuk membantu Anda mengatur ulang otak Anda sepenuhnya saat Anda membutuhkannya untuk melangkah menuju kehebatan sejati Anda!

𝔇. Ubah prasangka pribadi Anda

Prasangka pribadi Anda terdiri dari dua lapisan: pengalaman masa lalu yang pernah memengaruhi Anda sebelumnya; dan keyakinan inti yang diciptakan oleh pengalaman tersebut dalam diri Anda.
Pengalaman masa lalu akan berdampak positif atau negatif pada cara Anda memandang diri sendiri. Hal ini akan mengarah pada keyakinan dan nilai-nilai inti (seperangkat aturan yang Anda jalani saat ini) yang telah menciptakan batasan, ketakutan, dan keraguan Anda. Pikirkan tentang momen-momen berkesan yang berdampak negatif pada Anda, dan keyakinan apa yang membatasi yang Anda pegang sebagai akibat langsung dari momen tersebut.

𝔇. Menulis ulang masa lalu Anda

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr Julia Shaw, seorang ilmuwan psikologi di University College London, 50% ingatan Anda telah terdistorsi. Hal ini menunjukkan bahwa otak kita tidak dapat membedakan antara ingatan yang benar atau salah, yang selanjutnya dapat menyebabkan kita mengubah masa lalu dan menerima segala sesuatu sebagaimana yang kita lihat sekarang, belum tentu sebagaimana adanya. Saat Anda mengingat kembali kenangan yang merupakan pengalaman negatif bagi Anda, tanyakan pada diri Anda dua pertanyaan ini: apa yang saya pelajari dari pengalaman itu? Bagaimana hal itu membuat saya lebih kuat? Merenungkan pertanyaan-pertanyaan ini memungkinkan pikiran Anda mencari hal positif. Lepaskan rasa sakit apa pun, maafkan secara terbuka, dan penuhi diri Anda dengan kekuatan yang telah diberikan oleh pengalaman tersebut kepada Anda.

𝔇. Mulailah menciptakan diri Anda yang baru

Nilai-nilai Anda adalah daftar hal-hal yang penting bagi Anda dalam hidup Anda. Contohnya bisa berupa kebaikan, kejujuran, kesetiaan, kasih sayang, dan ambisi. Catat nilai-nilai apa yang ingin Anda miliki, tanpa batasan apa pun. Keyakinan inti Anda adalah seperangkat aturan yang Anda miliki tentang diri Anda, dan bagaimana Anda ingin menjalani hidup. Kategori dapat mencakup kebahagiaan, kekayaan, kesuksesan, dan keluarga. Keyakinan inti Anda adalah hal-hal yang Anda anggap penting. Tuliskan keyakinan inti yang Anda inginkan, tanpa batasan apa pun.

𝔇. Hentikan pembicaraan negatif pada diri sendiri

Ketika pikiran negatif memasuki kepala Anda, Anda memiliki kekuatan untuk mengubahnya menjadi pikiran positif, yang kemudian akan mengubah persepsi Anda terhadap dunia sepenuhnya. SettiaBlog membayangkan setiap komentar negatif di kepala SettiaBlog seperti awan yang berlalu begitu saja. SettiaBlog membiarkannya berlalu tanpa melekatkan emosi, dan memperkuat sikap positif dengan mengatakan pada diri sendiri tiga hal positif. Ini menghilangkan hal-hal negatif dan mengubah sudut pandang yang SettiaBlog gunakan dalam memandang dunia. Cobalah ini ketika pikiran negatif muncul di kepala Anda. Pada saat ketika Anda menyadari pikiran Anda, Anda dapat belajar mengambil kembali kendali, dan mendorong diri Anda menuju hal positif. Catatlah pikiran negatif apa pun yang berulang kali Anda miliki, sehingga Anda dapat menyadarkan pembicaraan Anda sendiri dan mendapatkan kembali kendali menggunakan latihan sebelumnya.

𝔇. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Saat Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri, seluruh dunia Anda berubah. Mengapa? Karena pikiran Anda punya waktu untuk menyembuhkan dan mengatasi apa pun yang telah terjadi (atau sedang terjadi), dan memikirkan apa yang Anda ingin terjadi selanjutnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk berefleksi, belajar, tumbuh, menantang diri sendiri, percaya, dan merencanakan masa depan Anda. Catat berapa banyak waktu yang dapat Anda berkomitmen, dan seberapa sering Anda dapat menciptakan waktu tersebut dalam sehari.

Pada langkah keenam dari Penyetelan Ulang Pola Pikir, akan sedikit di bahas cara memperkenalkan kebiasaan baru, dan ini akan mencakup lebih banyak waktu untuk memperbaiki diri, untuk diri sendiri, dan sendirian.

𝔇. Kebiasaan sehari-hari

Ketika Anda menerapkan kebiasaan baru dan berkomitmen terhadapnya, hal itu dapat mengubah hidup Anda. Berikut empat area yang perlu difokuskan untuk membantu Anda:

𝒮. Pikiran pertama

Apa yang membuat Anda bersemangat? Apa yang Anda sukai dari hidup Anda? Isi pikiran Anda dengan hal-hal positif sebelum bangun dari tempat tidur di pagi hari.

𝒮. Berpikir Sadar

Menurut penelitian di jurnal Science, kita menghabiskan 46,9% hari kita dengan autopilot, jadi mari kita lebih sadar akan masa kini. Amati sekeliling Anda, gunakan indra Anda untuk menikmati momen, dan berikan segalanya pada apa pun yang Anda fokuskan.

𝒮. 'Waktu Anda' setiap hari

Berkomitmen pada kantong kecil 'waktu Anda' setiap hari. Ini bisa berupa berdiri di luar selama lima menit, mendengarkan musik yang menenangkan, atau berlatih pernapasan dalam.

𝒮. Rasa syukur di malam hari

Apa yang Anda syukuri? Apa yang bisa Anda rayakan hari ini? Isi kepala Anda dengan rasa syukur sebelum Anda tidur.

𝔇. Sistem pendukung Anda

Dukungan yang Anda miliki dalam hidup Anda menciptakan fondasi pertumbuhan Anda. Isi hidup Anda dengan orang-orang yang memotivasi Anda, mendorong Anda, dan membantu Anda berkembang. Catat siapa yang mengeluarkan sisi terbaik Anda. Pikirkan tentang orang-orang yang selalu membuat Anda merasa nyaman. Diri Anda sama dengan lima orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama Anda, jadi pilihlah lingkaran dalam Anda dengan bijak dan luangkan waktu untuk orang-orang yang membantu Anda mencapai kesejahteraan.

Pengembangan pribadi adalah perjalanan seumur hidup. Berita bagusnya? Anda dapat mengatur ulang kapan saja, sebanyak yang Anda perlukan! Perjalanan ini adalah perjalanan yang akan Anda jalani seumur hidup. Langkah-langkah ini menjadi lebih mudah untuk diterapkan, dan hal-hal negatif akan berkurang seiring dengan tumbuhnya sikap positif dan kepercayaan diri Anda.

No comments:

Post a Comment