Apr 30, 2024

Beberapa Tanda Orang akan Sukses

 


                    
   
Hari minggu kemaren SettiaBlog coba lihat perkembangan tanaman yang ada di sekitar. Seperti yang Anda lihat pada video klip di atas. Beberapa monstera udah mulai memanjat dinding, yang di pohon malah udah menjulur jauh ke atas. Yang di akhir video itu ada Monstera endemik lokal Jawa Timur udah menempel kokoh di dinding, bagus lho bentuknya, ya itu salah satu ikon di sini. Maaf, kalau hasil video kurang bagus, SettiaBlog sengaja gunakan kameranya Nokia E6. Kenapa di beberapa bahasan belakangan ini SettiaBlog nunjukin alat (handphone) yang membantu SettiaBlog mengedit blog ini. SettiaBlog itu sering liatin review handphone yang kalau membanding - bandingkan itu kurang enak di dengar. Kayak beberapa review sampai ada yang bilang 'handphone ini hanya cocok di pakai ganjal pintu'. Termasuk yang di bilang itu, yang SettiaBlog gunakan mengedit blog ini. Mbok jangan seperti itu, Indonesia sendiri belum punya produk handphone yang bisa di andalkan, kok udah njelek - jelekin produk orang lain segitunya. Kalau di luaran sana, mereka sangat menghargai produk orang lain, bahkan ada yang sampai berusaha keras memasukkan Windows 11 di Nokia E7. Di samping itu SettiaBlog nunjukin untuk mempelajari sesuatu butuh proses waktu yang cukup lama, ndak bisa ujug - ujug. Seperti SettiaBlog sendiri belajar HTML ini juga butuh waktu yang cukup lama, ndak cukup hanya sekedar ngerti secara teori tapi harus menggali terus dan mengembangkannya. Harus memahami PHP, JS, CSS dan banyak lagi. Untuk mempelajari HTML kan lebih enaknya menggunakan handphone, tentu handphone yang memadai. Udah ya, kok malah cerita yang ndak - ndak. Ndak jelas SettiaBlog itu... he... he... Jangan kuatir, Settiablog itu jelas kok orangnya, kalau udah pilih 1, ya satu itu. Ngomong apalagi c SettiaBlog ini..... Udah...udah...., serius ke bahasan ya.

Untuk lagunya, SettiaBlog kasih "one step closer". Ada ungkapan seperti ini,
If you can achieve that, you are one step closer to success.
Kalau Anda bisa melakukannya, Anda sudah 1 langkah lebih dekat dengan  keberhasilan.
Sukses (keberhasilan) bukan keberuntungan atau nasib, siapa aja bisa menjadi sukses. Orang yang sukses adalah orang yang mampu menetapkan dan mencapai tujuan. Mampu memastikan kata-kata atau tindakan yang akan dilakukan dapat menciptakan masa depan yang sejahtera.  Seberapa sering rencana yang sudah Anda susun benar-benar terwujud? Seberapa sering Anda membuat tujuan dan membuat kemajuan ke arah tujuan tersebut setiap hari? Seberapa sering Anda menyerah untuk mencapai tujuan? Semua tindakan yang dilakukan dapat membentuk keseluruhan hidup. Berikut ini ada beberapa tanda orang akan sukses. 

Êš Karakter adalah suara

Karakter seseorang dapat memprediksi kesuksesan lebih dari apapun. Siapa Anda saat ini adalah Anda di masa depan. Malas, mudah terpengaruh, ingin tahu, teliti atau teguh pendirian itu semua karakter yang akan Anda bawa di masa depan. Tindakan kecil yang Anda lakukan seumur hidup Anda akan sangat menentukan masa depan Anda secara besar- besaran. Jika Anda masih memiliki sifat buruk seperti malas, baiknya Anda untuk segera mengubah kebiasaan tersebut untuk masa depan Anda.

Êš Tidak perlu tindak lanjut

Mereka udah tau di mana posisinya, ndak perlu menebak-nebak. Bekerja sesuai dengan apa yang harus mereka kerjakan dan berpegang teguh pada pendirian. Dapat diajak bekerja sama dan solid. Sifat seperti ini adalah sumber kehidupan bisnis tanpa disadari, tanpa sifat ini kesuksesan ndak akan mungkin terjadi.

Êš Bagaimana berbicara tentang orang lain



Orang sukses cenderung menghindari percakapan yang menghakimi. Mereka selalu dapat melihat sisi lain dan lebih suka membahas masalah secara langsung dengan yang bersangkutan daripada dengan orang lain. Orang sukses ndak duduk dalam sebuah kelompok untuk menjatuhkan orang lain. Karena, menurut mereka sifat menyebalkan dan menusuk dari belakang ndak akan bisa menghasilkan sesuatu yang baik. Penolakan untuk berpartisipasi adalah tanda awal kesuksesan dimulai.

Êš Spread good vibes



Orang sukses akan sangat yakin dengan diri mereka sendiri sehingga dapat menyemangati orang lain. mereka ndak terancam oleh kesuksean melainkan menggunakannya untuk menginspirasi. Selalu positif dan juga bahagia. Mereka bisa melihat sisi baik dari segala hal, selalu bersyukur dan ndak membuat ulah atas apa yang ndak dapat dikendalikan. Orang sukses selalu melihat dunia adalah cerminan diri mereka sendiri, sehingga mereka selalu menyebarkan aura baik kemana pun mereka pergi.

Êš Memiliki sifat konsisten

Orang yang akan menuju kesuksesan akan bertindak sama persis, baik diamati maupun ndak. Mereka ndak mempunyai kepribadian rahasia dan ndak melakukan tipu muslihat. Mereka melakukan apa yang mereka katakan baik ada yang melihat maupun ndak. Orang sukses tahu siapa diri mereka dan ingin menjadi seperti apa mereka. Motivasi yang dimiliki adalah diri sendiri, bukan perintah orang lain.

Dan yang penting lupain bahasan SettiaBlog di atas ya,
"Bersungguh-sungguh Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan mendapatkan kesuksesan. Begitu pula dalam menuntut ilmu, kesungguhan adalah salah satu modal untuk menguasai ilmu yang sedang kita pelajari. Pepatah mengatakan: Man Jada wa Jadda “Siapa bersungguh-sungguh pasti dapat”.

No comments:

Post a Comment