Apr 25, 2020

Memasukkan Energi Positif dan Melepas Energi Negatif di Rumah


Siapapun, pasti menginginkan rumahnya bersih dan sehat untuk dihuni, karena rumah adalah tempat kita untuk pulang setelah lelah beraktivitas seharian. Karena itulah ada istilah “Home sweet home”, bukan terakit besar atau mewah, namun lebih mengutamakan kenyamanan bagi penghuninya. Bayangkan bila kita punya rumah besar, namun tidak terawat. Bukankah malah akan menjadi bumerang ?
Rumah dengan Feng Shui yang bagus tidak terdapat Energi Agresif (Sha Chi) atau Energi Lemah (Si Chi). Coba perhatikan sekeliling luar rumah Anda. Apakah rumah Anda terletak di gang yang buntu, atau Anda berada di ujung pertigaan berbentuk T? Apakah rumah Anda cukup dekat dengan rel kereta api? Apakah halaman belakang rumah Anda menurun? Rumah-rumah dengan situasi yang disebutkan tersebut memiliki renovasi feng shui yang cukup menantang. Dan di bawah ini ada beberapa syarat adanya energi positif di rumah.

Alur Energi dari Pintu Depan



Feng shui memiliki pintu masuk energi yang halus, kuat dan bersih pada pintu depannya. Itulah mengapa, Anda harus melihat apakah terdapat penghalang yang menutupi jalur energi Chi dari pintu depan rumah Anda? Apakah ada pohon yang cukup besar atau bentuk-bentuk lain yang dapat menghalangi energi Chi masuk secara langsung melalui pintu depan rumah Anda? Misalnya seperti tempat sampah, pot bunga, sepatu-sepatu?

Atau, mungkin pintu depan Anda membutuhkan sedikit sentuhan warna dan bahan feng shui? Anda harus menyelesaikan itu semua.

Kualitas Energi di Pintu Ruang Utama



Sebuah rumah dengan kualitas feng shui yang bagus memiliki pintu ruang utama yang didesain untuk menyambut, memperkuat dan menghubungkan energi ke seluruh bagian dalam rumah. Hal ini menciptakan kualitas energi yang sangat bagus bagi rumah Anda.

Pertanyaannya, apa yang pertama kali Anda lihat ketika memasuki rumah? Kemana perhatian Anda mengarah pertama kali (energi)? Apakah langsung menuju ke kamar mandi yang dekat dengan pintu depan? Atau, apakah terpental kembali karena ada kaca yang menghadap ke pintu depan? Selain itu, apakah terdapat tangga yang langsung menghadap pintu depan? Atau, apakah pintu depan Anda segaris lurus dengan pintu belakang, sehingga energi yang masuk kedalam rumah dengan mudah pergi lagi?

Sebuah hunian yang memiliki feng shui yang bagus, energi yang dimilikinya harus dapat terdistribusi secara merata kedalam seluruh rumah dan ruangan, terutama dapur dan ruang tidur.

Kekuatan Energi dalam Konsep Trinitas Fengshui

Sebuah rumah yang memiliki penataan feng shui yang bagus akan mengacu pada 3 pusat energi utama, yaitu ruang tidur, dapur, dan kamar mandi. Apa maksudnya? Kualitas energi feng shui dalam rumah Anda sangat bergantung pada kekuatan energi di ruang tidur, dapur dan kamar mandi Anda. Karena itu, pastikan bahwa ketiga area tersebut mendapatkan perhatian desain mendasar mengenai seluruh konsep feng shui, dan selalu perhatikan kualitas energi di ketiga tempat tesebut. Tidak ada rumah yang dikatakan memiliki kualitas feng shui bagus, jika ternyata ruang tidur, dapur, dan kamar mandinya didesain dengan asal–asalan.

Tingkat Kesegaran dari Energi Feng Shui


Rumah dengan feng shui yang bagus dipenuhi dengan aliran energi yang dapat masuk secara bebas, segar dan bersih. Energi tersebut masuk keseluruh ruangan tanpa adanya halangan dan hambatan. Segala sesuatu disekitar kita selalu bergerak, dalam perubahan. Jadi, ketika rumah Anda telah memenuhi syarat feng shui yang sangat bagus, Anda tetap harus terus mempertahankannya. Anda harus tetap terbiasa mempertahankan aliran energi tersebut mengalir secara bebas kedalam seluruh bagian rumah tersebut dan pindahkan obyek-obyek yang menghalanginya.

Bersihkan tumpukan sampah, barang-barang tidak berguna didepan rumah, lemari, gudang, garasi, kamar tidur dan kamar mandi. Setelah area tersebut bersih, jangan biarkan barang – barang seperti itu terkumpul lagi.

Biasakan pola hidup yang bersih, rapi dan kembalikan barang-barang ke tempat yang sudah disiapkan sebelumnya. Rumah dengan feng shui yang bagus akan tampak dari tempat yang rapi, bersih, aliran udara yang segar, bercahaya dan memiliki atmosfir menyenangkan. Hal itu juga dapat didukung dari dekorasi – dekorasi yang Anda tempatkan di seluruh ruangan rumah Anda.

Bandingkan Jangka Waktu

Jika Anda ingin mulai menyesuaikan desain rumah Anda dengan filosofi feng shui, sebaiknya dimulai dari sedikit dan jangan terlalu banyak meminta input atau saran diluar. Hal paling penting, Anda harus percaya pada intuisi Anda dan jangan paksakan semuanya jadi dalam satu waktu, sesuaikan dengan ritme dan rutinitas keseharian Anda. Lagipula rumah tersebut adalah rumah Anda sendiri.

Hal yang Membawa Energi Negatif ke Rumah Anda

Anda cenderung menaruh jimat dan barang feng shui lainnya untuk dipajang di rumah, dengan harapan untuk membawa keberuntungan, kemakmuran, cinta, kesehatan dan uang. Namun, Anda mungkin tidak tahu bahwa itu mungkin masih ada hal-hal yang dikatakan membawa hal negatif atau membawa energi buruk yang mempengaruhi keseimbangan energi dalam keluarga. Anda tahu apakah itu.

1. Barang orang lain




Perhatikan barang-barang yang bukan milik Anda: Hadiah atau kenang-kenangan dari seseorang yang memiliki cerita kurang menyenangkan Anda setelah menjalin hubungan. Anda harus menjual, menyumbangkan, memberi, atau menghapus semua barang – meskipun itu barang mahal – karena mereka akan membawa sumber energi negatif kepada diri Anda sendiri, terutama saat Anda melihatnya.

2. Pohon buatan atau bunga layu



Bunga kering merupakan sumber energi utama stagnasi. Para ahli feng shui dengan konsep segala bentuk energi, jadi hal-hal yang berhubungan dengan kematian seperti bunga kering, Anda harus mengeluarkannya. Selain itu, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa aroma buatan bunga palsu atau bunga kering saat diletakkan di kamar tidur bisa mempengaruhi kesehatan orang di dalam ruangan.

Jika Anda ingin menampilkan bunga gunakan bunga segar dan pastikan menggantinya seringkali akan Anda lakukan.

3. Kaktus atau tanaman berduri



Menurut ahli feng shui, menaruh kaktus di rumah atau kantor Anda adalah hal tabu, karena ini adalah tanaman dengan banyak duri dan ujung tombak yang menciptakan udara buruk, mempengaruhi kesehatan pemilik dan menyebabkan hilangnya harta benda. Berkonsentrasi terlalu banyak pada tangkai duri bisa membunuh, oleh karena itu jika ingin memiliki kaktus favorit , Anda perlu menempatkannya di luar pintu, yang melindungi Anda dari energi buruk, mencegah mereka memasuki rumah.

4. Cermin atau kaca



Anda tentu tidak mau menggunakan cermin retak, pecah atau bekas gelas pecah berserakan. Menurut konsep feng shui, cermin retak atau pecah akan memancarkan udara yang sangat negatif dan menghancurkan hal-hal baik disekitarnya. Oleh karena itu harus dipastikan agar mengeluarkannya dari rumah. Terutama, saat cermin yang digunakan agar tetap bersih dan jangan pernah diletakkan di seberang tempat tidur.

5. Perhatikan arah sikatnya



Sikat harus disimpan di tempat tertentu dan jaga agar kepala sikat menghadap ke bawah. Menurut feng shui titik pandang yang diarahkan ke depan dapat membawa nasib buruk nasib dan mengusir cinta.

6. Tutup lagi saat tidak digunakan


Tidak tertutup setelah Anda selesai menggunakan akan menarik banyak kemalangan dan nasib buruk ke rumah Anda – menurut feng shui. Selain itu, dapat dengan mudah menyebabkan luka pada orang lain dalam situasi tak terduga..

7. Perabotan yang pecah

Perabotan rumah, terutama peralatan makan adalah sebuah simbol kekayaan. Jadi jika peralatan makan Anda pecah, rezekipun bisa terhambat. Peralatan masak yang sudah pecah sudah tidak lagi efektif untuk digunakan. Sehingga akan lebih baik bila Anda segera membuangnya daripada akan membawa kesialan.

8. Binatang mati


Banyak barang yang dipamerkan berupa kepala hewan bertanduk, kulit binatang di rumah – terutama ruang tamu – yang akan memperlihatkan kekuatan dan keanggunan. Namun, faktanya, jika ini benar, maka setiap hiasan terbuat dari hewan mati akan mempengaruhi habitat pemilik rumah. Selain itu, bahan kimia yang digunakan untuk pelapisannya yang beracun akan sangat mempengaruhi kesehatan Anda. Ingat, jika ada makhluk mati ada banyak dalam ruangan akan mempengaruhi kesehatan dan karir, di mana pemilik rumah juga akan memiliki masalah.

9. Pakaian robek atau usang



Jika Anda belajar tentang feng shui akan tahu bahwa semua hal membawa energi tertentu. Jangan menyesal karena menyimpan kain tua atau tidak terpakai untuk waktu yang lama, karena akan membawa banyak hal buruk secara emosional dan membawa sumber energi yang buruk seperti membuat Anda mengantuk. Selalu bersihkan dan segarkan lemari pakaian untuk membantu Anda lebih segar dan energik!

No comments:

Post a Comment