Jan 8, 2020

Bunga Puring yang Populer



Dulu di sekitar rumah SettiaBlog banyak tumbuh jenis bunga puring, walaupun hanya jenis puring lokal. Seiring berjalannya waktu bunga puring di sekitar rumah SettiaBlog mulai terkikis habis. Padahal bunga puring kini jadi incaran para penghobi bunga dan puring sudah masuk jajaran bunga mahal. SettiaBlog sendiri menanam beberapa jenis bunga puring lokal. Dan di bawah ini ada beberapa jenis puring yang populer di pasaran.


Puring Andromeda Merah

Tampilan daunnya amat menggoda. Daun mudanya hijau polos. Makin lama, menjadi amat variant dengan kombinasi kuning, ungu tua, merah, dan hijau sehingga mempertegas kemolekan puring ini. Lekuk daunnya membuatnya bertambah menawan.

Puring Arwana

Daunnya kecil memanjang dengan liukan yang serupa ikan arwana saat berenang di air. Sepintas. daunnya terlihat ngejreng dengan dominasi warna merah serta batikan hitam. Ketika baru mencuat daun puring arwana, lebih kaya warna yang terdiri atas hijau, kuning, merah.dan oranye. Kian lama, daun Makin terlihat kelam karena warna hitamnya semakin mendominasi.

Puring Anaconda

Puring mi masih langka di pasaran. Bentuk daunnya memanjang. meliuk ke bawah. seperti wujud seekor ular anaconda. Warna yang Paling mencolok adalah merah dan ungu pekat pada daun tuanya. Dalam kondisi prima. panjang daun bisa mencapai 40 cm.

Anting Merah

Sekilas pandang saja, puring ini begitu menggemaskan. Pada ujung daunnya yang ramping panjang. terdapat tangkai sebagai penopang daun kecil oval. Tulang daun rnemunculkan wama merah tegas. Jika daun muda cenderung menghijau, maka makin tua diperkaya dengan bercak-bercak merah.

Puring Afrika

Daun tumbuh rimbun dan rapat di setiap percabangan. Daun mudanya hijau bersemu merah. Ciri khasnya adalah terdapat warna ungu yang mencolok, terutama pada daun tua. Kombinasi warnanya sangat menarik.

Puring Apel Washington

Bentuk daunnya cenderung membulat. Daun tuanya menarnpilkan warna merah dan hitam, sementara daun muda terlihat manis dengan paduan kunng dan hijau. Tekstur daun puring apel washington lebih tebal, ukuran daun lebih lebar dari puring apel biasa dan arah daunnya agak tertekuk ke bawah. Hingga kini, keberadaan puring apel washington masih jarang di pasaran.

Puring Bali Kuning

Ukuran daun lebar dengan bentuk oval. Warna kuning tulang daun tampak indah menghias permukaan daun yang menghijau. Selain jenis ini, masih ada puring bali yang sangat atraktif dengan beragarn warna.

Puring Ben Jhonson

Puring ini memiliki penampilan sangat memikat. Warna daunnya hitam pekat dengan aksen merah membara di tengah daun. Masih langka di pasaran sehingga menjadi koleksi yang sangat diperhitungkan.

Puring Batik Merah

Guratan tulang daun disertai corak batik menjadi daya tariknya. Tampilan daun oval kompak sehingga terlihat rapi. Paduan warna antara merah, hitam dan hijau terlihat manis dipandang.

Puring Biduri

Sosoknya indah dengan helaian daun panjang dan berujung lancip. Bercak kuning pada daun hijau memberikan kesan riang. Makin cerah bila mendapat sinar yang cukup.

1 comment: